cara pelaksanaan bor pile metode dry drilling

Discussion in 'General Discussion' started by anton2609, Jan 19, 2015.

  1. anton2609

    anton2609 Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Ada dua cara pelaksanaan pondasi bor pile dengan mesin bor mini crane. Yaitu dengan metode bor kering ( dry drilling ) dan metode bor basah (wash boring).​
    Kali ini saya mencoba menguraikan sedikit pekerjaan bor pile dengan metode dry drilling.
    Pelaksanaan bor kering ( dry drilling ) yaitu pengeboran pembuatan lubang untuk tiang pondasi yang nantinya akan di isi besi tulangan yang sudah di rakit kemudian di lakukan pengecoran beton di tempat.
    Metode bor pile dengan cara bor kering ( dry drilling ) digunakan ketika kedalaman bor pile yang dibutuhkan tidak melewati level air tanah setempat. Yaitu dengan cara tanah di bor dengan mata bor jenis spiral / auger dan di putar searah jarum jam dengan mesin dan di angkat setiap interval 0.5mter. pengankatan mata bor di bantu dengan gerakandessel power winch - + 2 ton. Limbah yang di hasilkan setiap pengangkatan berupa tanah di buang di samping luabang bor. Hal ini di lakukan berulang - ulang sampai mendapatkan kedalaman sesuai rencana yang telah di tentukan. Jika kedalaman sudah sesuai rencana maka tahap selanjutya yaitu pemasangan besi tulangan yang sudah di rakit. Besi di angkat dengan bantuandessel power winch dan di masukan ke dalam lubang bor tersebut. Kemudian tahap pengecoran. Pengecoran lubang bor kering penggunaan pipa tremi tidak di butuhkan. Cukup hanya dengan seperti melakukan pengecoran pada kolom bangunan.
    Sekiranya itu saja kalo ada yang kurang monggo di tambahin.
     
  2. birin

    birin Guest

    nice,,, klo bor pile yang biasanya bikin rumah retak retak juga bising itu apa namanya?
     
  3. anton2609

    anton2609 Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    kalo yang bikin dinding rumah yang berdekatan retak itu pancang. karena dalam pelaksanaanya menimbulkan getaran. kalo bor pile cma menimbulkan kebisingan. bukan keretakan bos..
     
  4. amin28

    amin28 Member

    Joined:
    Dec 30, 2014
    Messages:
    112
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    18
    bor pile bentuknya sperti apa sih ??
     
  5. anton2609

    anton2609 Member

    Joined:
    Nov 21, 2014
    Messages:
    75
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    bor pile adalah salah satu jenis pondasi berbentuk tabung. yang berfungsi meneruskan beban bangunan dari permukaan tanah menuju lapisan tanah keras di bawahnya.
     
Loading...

Share This Page