Bahaya Leukosit Berlebihan atau leukosit tinggi

Discussion in 'Health & Medical' started by Yunitaeva45, Jul 6, 2015.

  1. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Tingginya leukosit pada tubuh merupakan indikasi peningkatan produksi sel sel untuk melawan infeksi pada tubuh. Pada saat terjadi infeksi, leukosit secara otomatis akan melakukan fagositosis atau menghancurkan organisme yang menyebabkan infeksi. Adanya gangguan sistem kekebalan tubuh akan menyebabkan peningkatan jumlah sel-sel darah putih.
    Apa efek leukosit yang tinggi?
    • Kanker Darah (Leukemia) : Sel darah putih atau leukosit berfungsi untuk melindungi tubuh terhadap infeksi atau serangan penyakit lainnya. Naiknya produksi leukosit dalam tubuh karena terjadi infeksi. Tubuh memerlukannya untuk melawan infeksi yang terjadi. Infeksi bisa datang akibat virus, bakteri, atau penyebab lain. Leukosit yang meninggi menjadi jalan bagi pemeriksaan lanjutan. Di antaranya untuk mendeteksi kanker darah atau leukemia. Leukemia adalah penyakit yang disebabkan oleh kelebihan produksi sel darah putih.
    • Demam berulang : Seseorang dengan leukosit tinggi bisa mengeluhkan adanya demam yang berulang. Saat diperiksa di laboratorium, leukosit-nya cenderung tinggi. Kenaikan leukosit yang menyertai keadaan demam bisa menjadi petunjuk ke arah proses infeksi bakteri, serta penanda kelainan dari leukosit itu sendiri.
    • Kelainan Sumsum Tulang : Tubuh akan merangsang sumsum tulang agar memproduksi lebih banyak sel darah putih untuk mengatasi infeksi. Sumsum tulang akan bekerja ekstra keras memproduksi leukosit. Sumsum tulang akan terus dipaksa memproduksi leukosit sampai tercapai kondisi aman. Hanya saja, pada saat ada masalah pada sumsum tulang, kadar sel darah putih pun akan semakin meningkat.
    • Kram dan Gangguan Limpa : Leukosit yang tinggi juga akan diiringi demam, disertai kram pada perut, mual, gangguan pada organ Lien (limpa) atau juga hati. Tubuh mudah merasa lelah dan wajah terlihat pucat.
    • Terjadi Peradangan : Setiap terjadi peradangan, alergi, infeksi akan menyebabkan kenaikan jumlah sel darah putih. Ini merupakan reaksi lanjutan terhadap obat yang dikonsumsi untuk meningkatkan produksi sel-sel darah putih.
    • Timbulnya penyakit infeksi : Penyakit-penyakit infeksi seperti tifoid, hepatitis, infeksi saluran kemih, infeksi saluran napas, telinga bahkan infeksi kulit bisa menunjukkan hal yang sama.
    Meski leukosit menjadi alat pertahanan utama tubuh, namun efek dari penyerangan mikroorganisme, bakteri, atau virus terhadap leukosit pun juga bervariasi tergantung kondisi tubuh kita. maka dari itu segeralha lakukan pengobatan segera mungkin sebelum penyakit yang berbahaya akan menghampiri anak kita bila leukositnya tinggi .

    Sumber : http://obatnya.info/obat-leukosit-tinggi-pada-anak/
     
  2. El Baihaki

    El Baihaki Member

    Joined:
    Apr 12, 2015
    Messages:
    288
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    wuaduh, harus hati2 ini dalam mengatur pola makan.. *berkeringat*
     
  3. Yunitaeva45

    Yunitaeva45 Member

    Joined:
    Apr 17, 2015
    Messages:
    279
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    iya , makanan mahal gak menjamin makanan tersebut bergizi *keren3*
     
Loading...

Share This Page