Bisnis Event Organizer

Discussion in 'General Business' started by rian dini, Jan 22, 2016.

  1. rian dini

    rian dini New Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Usaha Event Organizer telah berkembang sangat besar dalam beberapa tahun terakhir. Menurut penelitian terbaru yang dilakukan oleh Dr Joe Goldblatt, pengeluaran untuk acara khusus di seluruh dunia adalah 500 miliar per tahun. adalah pendiri International Special Events Society (ISES), direktur pendiri Program Manajemen Acara di George Washington University, dan penulis dari The International Dictionary of Event Management. "Cukuplah untuk mengatakan, pasar cukup besar untuk mendukung dan mempertahankan usaha Anda," kata Goldblatt. "Jika Anda bekerja dalam satu acara khusus di daerah, ada banyak arah di mana Anda dapat memperluas usaha. Jika Anda hanya memasuki profesi acara khusus, ada pasar yang menguntungkan menunggu Anda di berbagai bidang."

    Menurut penelitian ini, keuntungan di industri ini terus meningkat. Hanya beberapa tahun yang lalu, mengatakan, margin keuntungan rata-rata untuk seorang pengusaha Usaha Event Organizeritu sekitar 15 persen. Studi terbaru, bagaimanapun, margin keuntungan acara bisa sebanyak 40 persen. Dia atribut kesehatan yang baik industri beberapa faktor, termasuk ekonomi membaik dan tren perusahaan Amerika untuk melakukan outsourcing fungsi-pertemuan perencanaan mereka.


    Apa itu Bisnis Event Organizer?
    Pertanyaan ini sebenarnya terurai menjadi dua pertanyaan: Apa jenis kegiatan yang sedang kita bicarakan? Dan, apa perencanaan acara?


    Hal pertama yang pertama. Secara umum, event organizer dibutuhkan untuk tujuan berikut:

    1. Perayaan (pameran, parade, pernikahan, reuni, ulang tahun, peringatan)

    2. Pendidikan (konferensi, rapat, wisuda)

    3. Promosi (peluncuran produk, demonstrasi politik, fashion show)

    4. Peringatan (peringatan, peristiwa sipil)

    5. Daftar ini bukan satu lengkap, tetapi sebagai contoh menggambarkan, acara khusus mungkin bisnis terkait, murni sosial atau sesuatu tempat


    Sekarang kita pindah ke pertanyaan kedua: Apakah perencanaan acara?
    Berapa banyak dari kegiatan ini bisnis Anda terlibat dalam akan tergantung pada ukuran dan jenis acara tertentu, yang akan, pada gilirannya, tergantung pada spesialisasi yang Anda pilih.


    Mengapa Orang Menyewa event organizer?
    Pertanyaan ini memiliki jawaban sederhana: masyarakat sering menemukan mereka tidak memiliki keahlian dan waktu untuk merencanakan acara sendiri.
    [​IMG]

    Sumber gambar : Erakini
    Siapa yang Menjadi Sebuah perencana acara?
    Perencana sering orang-orang yang sampai awal mereka pada satu aspek tertentu dari acara khusus. Pemilik bisnis Martin Van Keken memiliki perusahaan katering yang sukses sebelum ia memutuskan untuk merencanakan seluruh acara. Banyak perencana lain memiliki cerita serupa. Hal ini menjelaskan mengapa perencana sering tidak hanya mengkoordinasikan seluruh kegiatan tetapi mungkin, di samping itu, menyediakan satu atau lebih layanan untuk peristiwa-peristiwa.


    Perencana acara juga mungkin sudah mulai keluar acara perencanaan untuk perusahaan lain sebelum memutuskan untuk masuk ke bisnis untuk diri mereka sendiri. Joyce Barnes-Wolff direncanakan di rumah acara untuk rantai ritel selama 11 tahun dan kemudian bekerja untuk perusahaan lain Usaha Event Organizersebelum mencolok keluar sendiri.


    Sertifikasi Event Organizer

    Pertimbangkan untuk mendapatkan gelar atau sertifikat dari universitas lokal dalam Usaha Event Organizeratau manajemen. Daftar perguruan tinggi dan universitas menawarkan kesempatan pendidikan di bidang ini tersedia dari Profesional Pertemuan Internasional (MPI).


    Juga mempertimbangkan bekerja untuk menjadi CSEP (Certified Special Event profesional) atau CMP (Certified Planner Rapat). Sebutan ini diberikan oleh ISES dan MPI, masing-masing. Banyak perusahaan, dan beberapa anggota masyarakat umum, mencari sebutan ini ketika menyewa perencana. Karena penelitian dan studi yang diperlukan untuk menjadi seorang CSEP atau CMP, klien tahu bahwa perencana ini adalah profesional.
    Nah bagaimana pendapatmu gan? adakah yang tertarik terjun ke bisnis ini? di kota saya event organizer ulang tahun laris banget lho.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    untuk membuat event emah harus ada ahlinya, kalau kita sendiri mungkin ada jam karet anu anuan :D
     
  3. rian dini

    rian dini New Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    iya dong kalau ga kreatif garing nanti

    hhe yup harus on time dan disiplin gan
     
  4. dmoss

    dmoss Member

    Joined:
    May 13, 2014
    Messages:
    39
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    EO selain butuh orang yang kreatif, EO pun juga butuh orang yang rajin dan trampil sih gan. Bisnis kayak gini kalo udah ngetrend & banyak sertifikasi makin ngetrend dan disegani :D
     
  5. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    760
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    spertinya saya kurang cocok kalau bisnis EO, krn kreativitasnya kurang :D
     
Loading...

Share This Page