Cara Merawat Rambut Yang Benar

Discussion in 'Health & Medical' started by Purikecantikan1, Feb 19, 2016.

  1. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    Rambut uga memerluka perawatan karena rambut adalah mahkota bagi kita semua, apabila kita jarang merawat rambut, maka rambut kita akan kusut dan mudah rontok serta timbul ketombe, apabila rambut kita sehat pastinya kulit dan wajah kita akan sehat, wanita berhijab juga perlu merawat rambut mereka walaupun itu tidak untuk diperlihatkan pada khalayak ramai.Ada beberapa Perawatan Rambut yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat, ini dia cara-caranya :

    Mencuci rambut secara rutin namun tidak terlalu sering

    Mencuci rambut dilakukan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran dan minyak yang menempel. Pilihlah sampo yang cocok dengan masalah rambut yang dihadapi misalnya rambut rontok dan berketombe. Saat mencuci rambut maka sebaiknya membahasi rambut secara menyeluruh sebelum mengaplikasikan sampo. Jangan terlalu banyak menggunakan sampo dan letakkan sampo di telapak tangan terlebih dahulu. Setelah mengaplikasikan sampo pada rambut dna kulit kepala, bersihkan rambut dengan air bersih.

    Mengeringkan rambut dengan benar

    Keringkan dahulu rambut dengan menggunakan handuk bersih sebelum menggunakan pengering rambut. Ini akan mempersingkat waktu dan menghindari kerusakan rambut karena terlalu sering terpapar panas. Jika tidak perlu sebaiknya tidak menggunakan pengering rambut. biarkan rambut kering secara natural.

    Menyisir rambut

    Menyisir rambut diperlukan untuk membuat rambut tampak lebih rapi, mudah diatur, sekaligus dapat membersihkan kotoran yang ada di rambut. Hindari menyisir rambut yang basah karena rentan dapat merontokkan atau membuat rambut terputus. Sisirlah dengan lembut dan jangan terlalu keras. Jangan terlalu sering menyisir rambut karena dapat merusak rambut. Jadi sisirlah seperlunya jika memang dibutuhkan.

    Makanan sehat

    Rambut yang kering dan mudah rontok menandakan bahwa orang tersebut juga kekurangan makanan sehat. Jadi cukupi asupan gizi tubuh dengan memakan makanan sehat dan banyak minum air putih. Makanan yang sehat tidak hanya mencakup buah dan sayuran, kebutuhan karbohidrat dan protein hewani juga perlu dicukupi. Makanan yang dapat memperkuat rambut adalah makanan yang memiliki kandungan vitamin C. Sedangkan kandungan besi akan membantu melancarkan oksigen dalam pembuluh darah. Kandungan zinc dapat menumbuhkan dan memperbaiki lapisan rambur, serta asam lemak omega-3 menumbuhkan rambut dengan lebih sehat.

    Pelembab rambut

    Gunakan minyak alami untuk melembabkan rambut. Minyak alami yang bisa digunakan antara lain minyak almond, minyak castor, minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak lavender. Kelima minyak tersebut bisa dicampurkan dengan porsi yang sama besar. Alternatifnya gunakan minyak telur. Aplikasikan minyak tersebut pada rambut dan biarkan selama beberapa jam sebelum dicuci bersih. Ulangi dua kali dalam seminggu.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ane coba shampo sekali sehari, jangan 2x alhasil rambut lembut ga seperti sampo 2x sehari, kelemahannya ya kotor / berminyak aja :D
     
  3. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    576
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    jangan terlalu sering shampoo juga, soalnya menyebabkan rambut kering..
     
  4. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    693
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Saya shampo 3x sehari adkang 2x sehari hehe :D
     
  5. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    berapa kali sebaiknya waktu shampo an ?
     
  6. rama10

    rama10 Member

    Joined:
    Feb 22, 2016
    Messages:
    81
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    iya kita harus bisa pintar " menjaga kesehtan rambut karna rambut merupakan mah kota yang sangat berharga .. bersukurlah kita masih punya rambut karna di luar sana masih bayak orang yang tidak punya rambut ( botak ) :D
     
  7. Purikecantikan1

    Purikecantikan1 Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    356
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    iya benar itu sis, (bayak orang yang tidak punya rambut) bisa aja kamu sis.
     
Loading...

Share This Page