Hukuman kebiri kimiawi

Discussion in 'General Discussion' started by katon, Jun 3, 2016.

  1. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]
    Hukuman kebiri kimiawi
    - Kebiri kimiawi adalah suatu proses hukuman yang di lakukan terhadap seseorang dengan cara memasukkan zat kimia anti-androgen agar produksi hormon testoteron berkurang.

    Dengan maraknya kejahatan seksual anak di bawah umur, akhirnya presiden indonesia, Joko widodo menanda tangani Peraturan Pemerintah Pengganti Undang - Undang (PERPPU) nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan ke dua Undang - Undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

    Di dalam perppu ini turut mengatur hukuman kebiri bagi siapa saja pelaku kejahatan kelamin anak perempuan di bawah umur. Hukum kebiri di tetapkan dan berkaitan dengan pemasangan alat deteksi elektronik di dalam tubuhnya, sehingga setiap pergerakan pelaku dapat di ketahui setelah keluar dari penjara nanti.

    Sebenarnya hukuman kebiri sudah ada sejak abad pertengahan di eropa, dan saat ini beberapa negara juga masih memberlakukan hukuman kebiri seperti Jerman, Ceko, Moldova, Estonia, Australia, Israel, Argentina, Rusia, Korea Selatan, Selandia baru dan beberapa negara bagian di Amerika Serikat.

    Di ketahui ada dua tehnik hukuman kebiri, yaitu kebiri fisik dan kebiri kimiawi. Kebiri fisik di lakukan dengan cara memotong organ vital eksternal pelaku, dengan seperti itu pelaku tidak lagi memiliki alat vitalnya dan produksi hormon testoteron semakin lama semakin berkurang.

    Sementara kebiri kimiawi adalah seperti yang sudah di terangkan di atas yaitu memasukkan zat kimia anti - androgen ke dalam tubuh pelaku, dengan tujuan agar produksi hormon testoteron semakin berkurang.

    Menurut Wimpie Pangkahila, seorang ketua Andrologi dan Seksologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Denpasar-Bali, "Pada era modern saat ini, kebiri dengan cara membuang testis tidak lagi di lakukan tetapi dengan memberikan obat atau zat kimia anti - androgen, sehingga produksi hormon testoteron semakin lama semakin berkurang."

    "Hormon anti - androgen itu adalah suatu hormon anti laki-laki, maksudnya pemberian hormon ini bukan berarti seorang pria menjadi feminim dan berkarakter seperti seorang perempuan, tetapi efek dari pemberian hormon ini adalah penuaan dini yang lebih cepat." Tambah Wimpie.

    Cairan anti - androgen ini bersifat mengurangi kepadatan tulang, sehingga resiko pengeroposan tulang atau osteoporosis sangat tinggi.

    Selain itu anti - androgen juga bersifat mengurangi massa otot yang beresiko besar tubuh menumpuk lemak sehingga meningkatkan juga resiko penyakit jantung dan pembuluh darah.

    Satu hal yang penting kita ketahui bahwa efek dari hukuman kebiri kimiawi ini adalah zat anti androgen tersebut tidak permanen, artinya jika pemberian obat anti - androgen ini di hentikan maka produksi hormon testoteron bisa meningkat kembali, artinya pelaku bisa kembali sehat dan alat vitalnya bisa kembali ereksi.

    Terima kasih dan semoga bermanfaat
    Sumber: infokesehattan.com

    Rules: Link diperkenankan asalkan sesuai topik sebagai referensi atau sumber
    !!! MOHON JANGAN MENYELIPKAN LINK LAIN!!
     
    Last edited: Jun 4, 2016
  2. Lensor Bola

    Lensor Bola New Member

    Joined:
    Jun 4, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    3
    wah kenak merah-merah dari momod ini. :D semangat gan.. hukum kebiri wajib tegakkan, biar banyak bnyak wanita jomblo nantinya :D
     
  3. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,105
    Likes Received:
    1,049
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Tahukah kalian, bila kejahatan seksual tidak ada (setidaknya, tidak meraja rela) maka hukum kebiri tidak perlu dilakukan. Hukuman penjara saja bisa membuat jerah; paling berat hukuman mati. Demikian-pun dengan lainnya: pemerkosaan, perbudakan seks, dan sebagainya. Setidaknya hukuman ini bisa menjadi ancaman/peringatan bagi kriminal. Seperti tirani, eh? Bagaimanapun kembali ke manusianya sendiri.
     
  4. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Mimin makasih sudah di ingatkan, janji dah,, lain kali gak masukin link lain,,*ketawa3*
     
    Last edited: Jun 4, 2016
  5. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Se-7 sama @Garett,, *bagus*
     
  6. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,217
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Iya nih,, maapin yah,, *ketawa3*
     
Loading...

Share This Page