Khasiat Daun Dewa Untuk Mata Yang Mengalami Kebutaan

Discussion in 'Health & Medical' started by Nabila, Aug 23, 2016.

  1. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Khasiat Daun Dewa Untuk Mata Yang Mengalami Kebutaan,- Anda pernah mendengar daun dewa ? Atau baru dengar hari ini? Ya Daun Dewa umumnya ditanam di pekarangan belakang sebagai obat. Nama lokalnya tanaman ini adalah Beluntas Cina, Daun Dewa (Sumatra). Orang-orang China menyebut nama tanaman ini Samsit.

    [​IMG]

    Kegunaan Daun dan Umbi Daun Dewa :
    Daun : Dapat menyembuhkan luka terpukul, melancarkan sirkulasi, menghentikan pendarahan (Batuk berdarah, muntah darah serta mimisan), pembengkakan payudara, infeksi kerongkongan, haid yang tak kunjung datang, digigit binatang berbisa.

    Umbi : Menghilangkan bekuan darah dan pembengkakan, patah tulang, luka terpukul, mengobati masuk angin dan juga pendarahan setelah melahirkan.

    Manfaat daun dan umbi dewa ini sangatlah beragam bisa mengobati berbagai macam penyakit kronis. Penyakit yang dapat diobati dengan daun ini adalah kanker, tekanan darah tinggi, wasir, diabetes mellitus dan juga pendarahan. Selain itu tanaman ini juga dapat digunakan untuk mengobati luka memar, pembersih racun dan juga berbagai macam manfaat lainnya termasuk gangguan kesehatan pada mata yang mengalami kebutaan. Daun dewa mampu mengatasi pembekuan darah dan melancarkan aliran darah. Cara pengolahan untuk penyembuhan penyakit berbeda-beda caranya. Ada yang mengolah daunya, ada pula umbinya.

    Khasiat Daun Dewa Untuk Mata Yang Mengalami Kebutaan :
    Untuk membantu melancarkan aliran darah pada mata adalah dengan mengkonsumsi air rebusan dewa. Caranya coba rebus 5 lembar daun dewa dan 25 gram umbi daun dewa. Rebus dengan 4 gelas air bersih hingga mendidih, rebus hingga tersisa 1,5 gelas dan konsumsi air rebusan tersebut 3 kali sehari masing-masing 1 gelas

    Cara Pemanfaatan Daun Dewa Lainnya :
    • Daunnya ditumbuk, diperas setelah itu airnya diminum untuk sakit panas dan kejang pada anak.
    • Daun dewa dengna berat 15 gram direbus dengan 3 gelas air. Setelah dingin dibagi untuk 3 kali minum yaitu pagi, siang dan sore masing-masing 1/2 gelas. Ini untuk mengobati pendarahan, mencegah batuk muntah darah, payudara bengkak, kolesterol tinggi, hipertensi dan mencegah tumor juga untuk mengobat kencing manis.
    • Untuk pengobatan luar, daun segar atau umbi segar digiling halus lalu ditempelkan di bagian tubuh yang terasa sakit, seperti payudara bengkak, memar, bengkak akibat tulang patah, wasir, digigit hewan berbisa, luka bakar, tersiram air panas, luka berdarah, bisul, koreng, radang kulit bernanah, borok di kaki, cantengan dan juga kutil.
    • Umbi seberat 15 gram ditumbuk lalu ditambah air dan diperas. Air perasannya diminum setiap hari. Pengolahan ini untuk penyakit batu ginjal, menghilangkan bekuan darah pada pembuluh darah, tumor, sakit jantung, stroke, infeksi kerongkongan, dan juga terlambat datang bulan.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    ane belum pernah dengar daun dewa :D
     
  3. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Bisa search gan di internet :D
     
Loading...

Share This Page