Penyebab Umum Sakit Pinggang Kronis

Discussion in 'Health & Medical' started by Achmad Try, Dec 19, 2016.

Tags:
  1. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Sakit pinggang kronis merupakan masalah sakit pinggang yang bisa terjadi selama 6 bulan bahkan bisa lebih. Kondisi sakit pinggang bisa sangat berbahaya apabila berkelanjutan dan tidak segera diobati.

    Meski pun anda sudah mengkonsumsi obat sakit pinggang, tapi penyakit sakit pinggang kronis ini bisa kambuh lagi. Jadi sangat sulit agar bisa sembuhkan penyakit sakit pinggang kronis secara total.

    Untuk melakukan pengobatan sakit pinggang kronis, maka sebaiknya segera temui dokter dan jelaskan kondisi anda yang terjadi.

    Berikut ini adalah penyebab dari masalah sakit pinggang kronis :

    Sindrom iritasi usus

    Kondisi ini adalah kondisi kram perut, kembung, diare, dan konstipasi. Kondisi tersebut merupakan masalah pada sistem pencernaan dan bisa mengakibatkan terjadinya sakit pinggang kronis.

    Endometriosis

    Endometriosis merupakan kondisi kelainan pada sistem reproduksi wanita. Saat ada masalah seperti ini, maka jaringan dari lapisan dinding rahim akan tumbuh di luar rongga rahim, sehingga memberi dampak sakit pinggang kronis.

    Penyakit radang panggul

    Orang yang mengalami masalah radang panggul bisa terkena sakit pinggang kronis. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri yang menyerang organ reproduksi wanita seperti penyakit falopi, ovarium, uterus, dan rahim. Infeksi seperti ini akan muncul saat infeksi pada penyakit kelamin seperti, klamidia, gonore, atau herpes genital. Infeksi akan menyebar dari vagina menuju organ reproduksi wanita, maka penggunaan anti biotik harus segera diberikan sebelum berlanjut ke tahap yang parah.

    Penyakit ginjal

    Orang yang menderita penyakit ginjal pun bisa terkena masalah sakit pinggang kronis. Salah satu dari gejala penyakit ginjal adalah timbulnya rasa sakit pada pinggang. Biasanya memang keluar sakit pinggang biasa, tapi karena dibiarkan, maka sakit pinggang bisa berlangsung lama dan terjadilah sakit pinggang kronis.

    Jadi di atas itulah beberapa faktor yang dapat menyebabkan anda terkena masalah sakit pinggang kronis.

    Sebenarnya masih banyak faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena masalah sakit pinggang kronis, maka untuk pengobatannya pun tergantung dari penyebabnya dulu.

    Agar anda bisa memastikan penyebab sakit pinggang yang anda alami, sebaiknya temui dokter untuk mendapatkan diagnosa yang pasti.
     
  2. NieeLz

    NieeLz Well-Known Member

    Joined:
    Aug 24, 2015
    Messages:
    1,790
    Likes Received:
    127
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    sakit pinggang pun ada penyebabnya
     
  3. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    560
    Likes Received:
    40
    Trophy Points:
    28
    kalau keram perut, penyebabnya apa yah? perut saya suka keram kalau misalnya nunduk atau pas ngambil sesuatu yang jatuh terus saya nunduk dalam posisi duduk perut saya keram. Itu kenapa ya? infonya gan terimakasih
     
  4. Achmad Try

    Achmad Try Member

    Joined:
    Mar 19, 2016
    Messages:
    850
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    28
    Kayanya itu pertanda mau haid
     
Loading...

Share This Page