Cara Antisipasi Penyakit Dengan Antibiotik Alami

Discussion in 'Health & Medical' started by bintang putra, Jul 21, 2017.

  1. bintang putra

    bintang putra New Member

    Joined:
    Apr 18, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Inilah Beberapa Antibiotik Alami Untuk Cegah Berbagai Penyakit

    Antibiotik adalah salah satu obat yang digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit. Inilah beberapa antibiotik alami untuk cegah berbagai penyakit

    Anda mungkin tidak menyangka bahwa ternyata bumbu atau tanaman yang sering Anda jumpai dapat menjadi antibiotik alami. Salah satunya adalah madu, yang merupakan antibiotik alami tertua yang pernah diaplikasikan ke dalam metode pengobatan sejak jaman dahulu.

    Perlu Anda ketahui bahwa pemakaian antibiotik bertujuan untuk dapat menghalangi dan membasmi tumbuhnya bakteri. Antibiotik telah dikenal dan telah digunakan sejak dahulu. Akan tetapi, belakangan ini para ahli menemukan fakta mengenai khasiat antibiotik yang terdapat pada beberapa bahan alami.

    Madu sebagai antibiotik alami

    Madu telah dikenal sejak jaman dahulu sebagai antibiotik tertua yang telah dipercaya sejak ratusan tahun yang lalu mampu untuk membantu tubuh untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Sejak peradaban Mesir kuno, madu telah digunakan sebagai balsem untuk dapat menyembuhkan luka dan antibakteri. Perlu Anda ketahui, jika warna madu semakin gelap, maka akan semakin baik kemampuan anti bakteri dan antioksidannya. Para pakar kesehatan juga sependapat dan sepakat bahwa madu dapat digunakan sebagai obat-obatan alami yang cukup ampuh.

    Dengan kandungan hidrogen peroksida, ternyata madu dapat digunakan sebagai anti bakteri. Salah satu manfaat yaitu untuk merawat dan melindungi kesehatan kulit maupun kelamin seperti menghindari gonore. Madu juga ternyata mengandung gula dengan jumlah cukup banyak yang berfungsi untuk menghentikan tumbuhnya bakteri tertentu.

    Dari berbagai macam jenis madu yang ada, madu manuka merupakan salah satu jenis madu yang dipercaya ampuh untuk menjaga kesehatan Anda. Untuk dapat menjadikan madu sebagai antibiotik alami, Anda dapat menggunakannya dengan cara mengoleskan langsung madu pada daerah yang telah terinfeksi. Madu yang telah dioleskan dipercaya akan membunuh bakteri serta mempercepat proses penyembuhan.

    Namun, hal ini masih banyak diperlukan beberapa penelitian untuk dapat membuktikannya. Akan tetapi yang perlu Anda ingat adalah jauhkan anak-anak yang berusia di bawah satu tahun dari madu apalagi mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan jika madu dikonsumsi oleh anak-anak yang berusia di bawah 1 tahun, maka akan beresiko terjadinya penyakit botulisme yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

    Selain madu, ternyata ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan sebagai antibiotik alami, antara lain yaitu:
    1. Minyak esensial daun timi minyak ini sangat berperan penting untuk menangkal bakteri. Penelitian menunjukkan bahwa minyak esensial daun timi dan lavender terbukti dapat menangkal lebih dari 120 bakteri, dan terbukti lebih efektif untuk dapat membunuh bakteri. Perlu Anda ketahui bahwa menggunakan minyak esensial hanya untuk luka luar saja, tidak disarankan untuk mengkonsumsinya. Jika Anda ingin mengaplikasikannya pada luka, campurkan minyak esensial oil daun timi dengan carrier oil, seperti pada minyak kelapa atau minyak zaitun. Ini dilakukan karena minyak daun timi yang tidak dilarutkan dapat menyebabkan terjadinya radang dan iritasi.
    2. Minyak esensial oregano minyak ini mempunyai kandungan carvacrol sehingga mempunyai fungsi yang penting dalam mengurangi terjadinya peradangan serta menyembuhkan tukak lambung. Caranya yaitu teteskan sedikit minyak esensial oregano ke dalam air, setelah itu campurkan ke daerah yang telah terinfeksi. Minyak ini dipercaya mampu mengatasi infeksi sinus penyebab penyakit sinuitis dengan menghirupnya. Akan tetapi jangan menelan atau mengoleskan langsung minyak ini ke kulit.
    3. Ekstrak bawang putih ekstrak bawang putih mempunyai sifat antimikroba. Hal ini diperkuat dengan penelitian pada tahun 2011 yang membuktikan bahwa konsentrat yang terdapat pada bawang putih efektif untuk melawan serangan bakteri. Saat ini ekstrak bawang putih dapat dengan mudah Anda temukan di pasaran. Namun, jika Anda ingin membuatnya sendiri, Anda dapat melakukannya dengan cara merendam beberapa siung bawang putih ke dalam minyak zaitun. Bawang putih pada dasarnya aman untuk dikonsumsi, jika mengkonsumsinya tidak berlebihan (dua siung per hari), sebab jika berlebihan, maka akan memicu terjadinya pendarahan internal. Dalam dosis besar, bawang putih dapat memperkuat efek obat pengencer darah. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan bawang putih sebagai antibiotik supaya berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter.

      Itulah beberapa antibiotik alami yang dapat Anda gunakan untuk dapat melawan berbagai macam penyakit. jika Anda ingin mengetahui hal ini secara lebih lengkap, Anda dapat berkonsultasi secara online dengan staff medis kami melalui tombol konsultasi di bawah ini.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    Mana ?????????
    Kelompok Klinik Utama G.. yah @ncang ?
     
  3. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,653
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    klik report maksudnya ? :D
    sebetulnya paling males mampir ke sub kesehatan ....
     
  4. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    madu sebagai antibiotik alami. pantas banyak yang nyaranin setiap hari minum madu satu sendok pagi, satu sendok malam. Ternyata bagus manfaatnya.
     
Loading...

Share This Page