4 Hal sepele dalam kerjaan ini ternyata mengganggu kesehatan

Discussion in 'Health & Medical' started by prinawidia, Oct 23, 2017.

  1. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    "Jika Anda terlalu bekerja keras, maka kesehatan yang akan menjadi taruhannya" ini sudah menjadi rahasia umum semua orang. Selain karena pola makan dan minum juga jadi berantakan, waktu istirahat pun akan terganggu karena banyak waktu yang terbuang hanya untuk memikirkan pekerjaan.

    1. Terlalu lama duduk
    Ini akan menyebabkan beberapa bagian tubuh anda nyeri. Hal ini akan menjadi berbahaya jika tidak segera diantisipasi. Terlalu lama duduk membuatmu merasakan nyeri di beberapa bagian tubuh seperti pinggang, bahu, atau kaki. Belum lagi kalau kamu kerap berhadapan dengan layar komputer dengan posisi meja dan kursi yang kurang ideal sehingga mengharuskanmu mencondongkan badan.

    2. Wajah mudah berjerawat
    Laptop dan komputer yang penuh dengan debu bisa membuat wajah Anda mudah berjerawat. Pekerjaan yang sudah menunggu, membuat Anda menjadi tidak memerhatikan keadaan meja kerja. Bukan hanya berantakan namun, peralatan kerja seperti laptop dan mouse yang kotor pun dapat membuat wajah lebih sering berjerawat.

    Baca juga : Rekomendasi untuk kulit mudah berjerawat

    3. Terlalu lama di dalam ruangan AC
    Terlalu lama di ruangan AC bikin kulit kering dan mata perih. Sedangkan menghabiskan sebagian besar waktu bekerja di luar ruangan bikin tubuh lemas karena dehidrasi. Belum lagi polusi udara yang sering kamu hirup. Jika sudah mengetahui kondisi yang seperti ini, maka harus dari kamu sendiri yang mengontrol kesehatan.

    4. Kerja berjam-jam bisa menambah berat badan
    Waktu kerja yang lama akan membuat tubuh menjadi lebih cepat lapar. Jika sudah begini maka secara tidak sadar Anda akan lebih banyak ngemil yang akhirnya membuat tubuh bertambah besar seiring berjalannya waktu.
     
  2. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,584
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Agar seimbang harus bagaimana ya? Soalnya ya memang kerjaannya harus duduk lama2 di depan monitor dan di bawah ac pula. Lumayan sering ngalamin sakit pinggang.
     
  3. prinawidia

    prinawidia Active Member

    Joined:
    Feb 25, 2017
    Messages:
    1,371
    Likes Received:
    63
    Trophy Points:
    48
    Terapkan pola hidup sehat dan perbanyak minum air putih. Itu sakit pinggang bisa jadi karena kurang minum :D*peace*
     
Loading...

Share This Page