Setujukah Kalian Jika LGBT Di Indonesia Dilegalkan(?)

Discussion in 'General Discussion' started by Rimanur, Dec 20, 2017.

  1. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    Akhir-akhir ini indonesia rame soal gugatan terkait LGBT di Mahkamah Konstitusi. Meskipun gugatan di tolak, bukandi tolak sih tapi masih di proses, makanya masalah ini masih belm terselesaikan sampai sekarang, malah makin rame aja. Jujur ane ketinggalan banget soal masalah ini. Ane cuma lihat seliweran status di medsos kek ig, twiter, facebook yang ramai memperbincangkan soal LGBT.

    Gw pribadi gak setuju soal ini. Indonesia adalah mayoritas negara muslim, jika lgbt sampai di legalkan gmna jadinya? penyakit seksual penyimpang makin meluas, pergaulan yang tak lazim akan dipertontonkan dg bebas. Pernikahan sesama jenis semakin meningkat. Gimana jadinya negara kita?Kalau pun iya, sampe di legalkan, kebayangkan gimana marahnya pemuka agama? gak jauh2, soal pak ahok aja kemaren, se kota jakarta penuh pan di padati kaum muslim indonesia.

    Katanya, presiden Pro soal Lgbt. Bener gak?


    Ditemui oleh wartawan BBC. Jokowi mengungkapkan ''tak ada diskriminasi terhadap kaum minoritas di indonesia, dan jika ada yang terancam karena seksualitasnya, polisi harus bertindak melindungi mereka'' Dirilis oleh jurnalis dan viral di media, banyak yang menyangkan ungkapan pak jokowi. Pasalnya pak jokowi terlihat sedang membela kaum lgbt dan akan melegalkannya. Tpi menurut gw itu bukankah ungkapan mendukung, tapi sebuah pernyataan logis dan bijaksana. Sebagai kepala negara, pak jokowi memang harus bertindak adil. Lebih gak pantes lagi kan klao pak jokowi sampe bilang kata-kata kasar yang mengarah atau menyudutkan kaum lgbt? kurang profesional tampaknya.

    Terakhir, menuurt gw, kaum lgbt itu bukan untuk di adili, bukan untuk dibela, bukan untuk dilegalkan, bukan untuk dihina, bukan untuk dicaci, bukan untuk di diskriminasi, bukan untuk mendapatkan pengakuan yang syah. Lantas? lgbt itu harus di bantu. Seperti kata mentri agama Lukman Hakim Saifuddin,
    “Perilaku LGBT itu adalah perilaku yang ditolak oleh semua agama. Tidak ada agama yang membenarkan, jadi itu sudah merupakan kesepakatan dan tidak ada keraguan lagi. Persoalannya adalah bagaimana menyikapi mereka-mereka yang memiliki orientasi seksual seperti itu,” kata dia.

    Pernyataan garis bawah lah yang harus segera kita atasi saat ini. Untuk itu, gw berharap semua bersatu dan menemukan titik cerah atas fenomena ini, jangan malah berantem dan saling membenarkan diri, tapi coba deh buat solusi bijak yang baik untuk pandangan kita semua.
     
    Last edited: Dec 21, 2017
  2. Indra Rizky

    Indra Rizky New Member

    Joined:
    Dec 20, 2017
    Messages:
    40
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Menurut gw harusnya mereka diberikan bimbingan agar menjadi normal kembali..,
    Jika mereka tidak dilarang, populasinya akan tambah banyak.
    Agama mana yang membenarkan hal seperti itu ?!
     
  3. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    bener banget. harusnya ada sebuah lembaga khusus yg menangani para lbgt di indonesia. gw ykin mereka bisa sembuh, mereka cuma butuh pertolongan, bukan diskriminasi atau sebuah pengakuan.
     
Loading...

Share This Page