Investasi Pendidikan - Kuliah Cepat S1

Discussion in 'General Discussion' started by Susilo Atmoko, Jul 13, 2014.

  1. Susilo Atmoko

    Susilo Atmoko New Member

    Joined:
    Jul 13, 2014
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Banyak hal bisa kita dapatkan jika kita melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, misal: S1, diantaranya adalah menambah pengetahuan di bidang yang kita minati, mengembangkan diri dan intelektualitas, mendapatkan relasi, dan lebih berkesempatan mendapatkan pekerjaan yang lebih bergengsi dengan gaji yang lebih tinggi dibandingkan dengan lulusan sekolah menengah.
    Dalam era globalisasi saat ini dan menyongsong era pasar bebas, semakin tinggi pendidikan akan memiliki potensi untuk bersaing secara lebih kompetetitif. Fakta yang terjadi saat ini, antara pekerjaan yang dilakukan orang yang tamatan SMA dan orang yang bergelar sarjana, umumnya terdapat perbedaan gaji jika kedua orang tersebut bekerja untuk sebuah perusahaan atau instansi pemerintah, kecuali untuk hal-hal tertentu. Pekerja yang bergelar sarjana akan lebih besar gajinya dibanding pekerja yang hanya tamatan SMA. Begitu juga dengan pegawai negeri, pegawai negeri yang bergelar sarjana tentu lebih besar gajinya dibanding pegawai negeri lulusan SMU, golongan yang didapat pun lebih tinggi seorang sarjana saat pertama kali menjadi pegawai negeri. Bahkan saat sekarang sebagian besar instansi atau perusahaan menjadikan lulusan S1 (sarjana) sebagai syarat utama dalam melamar pekerjaan. Dalam kaitannya dengan era globalisasi saat ini, tentunya semakin tinggi pendidikan maka kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan atau gaji yang lebih baik pun akan lebih tinggi.
    Jadi itulah salah satu nilai tambah kita jika kita kuliah, yaitu mendapatkan gelar sarjana dan lebih berkesempatan mendapatkan gaji yang lebih tinggi atau mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus. Tapi hal ini berlaku dengan asumsi kita sama-sama bekerja keras dengan orang yang tamatan SMA / SMK tersebut. Kita yang bergelar sarjana pun bisa dikalahkan oleh orang yang tamatan SMA (apalagi SMK) jika ternyata orang yang tamatan SMA tersebut lebih bekerja keras dan berguna untuk perusahaan dibandingkan dengan kita. Karena itu kita juga harus lebih berkualitas dan bekerja keras untuk perusahaan serta lebih berguna bagi perusahaan.
    Bagi kita yang saat ini sudah bekerja atau miliki aktifitas usaha, melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan hal yang sangat mungkin dan tidak ada kata terlambat. Saat ini beberapa perguruan tinggi, universitas maupun lembaga pendidikan, telah membuka program-program pendidikan kuliah kelas malam S1, kelas Sabtu – Minggu S1, kuliah cepat s1, dan sebagainya dimana dengan ini dapat memberikan kemudahan bagi siapapun yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan biaya yang reletif terjangkau. Ayo, sempatkan waktu dan sedikit rejeki kita untuk investasi di pendidikan dengan melanjutkan pendidikan kita ke jenjang yang lebih tinggi, karena pendidikan adalah investasi yang abadi untuk kita.
     
  2. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Uohh, untung saya mahasiswa *belajar*
     
  3. Damar

    Damar Well-Known Member

    Joined:
    Jun 22, 2014
    Messages:
    1,472
    Likes Received:
    216
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Yang penting keuletan dan ketekunan aja mas hehe *halo**kagum*
     
  4. Imam Fahrurrozi Blog

    Imam Fahrurrozi Blog New Member

    Joined:
    Nov 3, 2014
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    maaf komens ga nyambug, :v memilih jurusan kuliah dan sebagainya tips komputer. xmanteps gans,
    jempol lah pokoknya.
     
Loading...

Share This Page