Kebiasaan Gigit Kuku ternyata Membahayakan

Discussion in 'Health & Medical' started by Diecast Lover, Mar 1, 2015.

  1. Diecast Lover

    Diecast Lover New Member

    Joined:
    Mar 1, 2015
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Gigit kuku sering dilakukan ketika merasa bosan, cemas, atau telah menjadi kebiasaan sejak kecil, bisa juga ketika kita tidak sadar kita melakukan gigit kuku sambil menunggu ataupun sedang berpikir. Ternyata kebiasaan ini sangatlah tidak dianjurkan untuk kesehatan.

    Berikut bahaya – bahaya yang dapat timbul ketika mengigit kuku :

    • Dapat Menurunkan IQ Anak
    Penilitian yang pernah dilakukan di rusia bahwa Anak yang mempunyai kebiasaan mengigit kuku sehabis bermain dapat menurunkan IQ karena timah yang menempel dikuku, apabila anak mengigit kuku timah yang masuk kedalam tubuh dapat mempengaruhi perkembangan anak, apabila ini terjadi terus menerus bisa saja dapat merusak sistem saraf anak.

    Zat timah yang menempel dikuku dapat berada dimainan mainan yang menggunakan bahan cat dan apabila tempat tinggal anda di pinggiran jalan makan resiko timah menempel di kuku sangat tinggi. Oleh karena itu penting peran orang tua untuk meningatkan anak mencuci tangan setelah bermain dan sebelum makan.

    • Merusak Gigi
    Tidak salah lagi kuku yang sangat sering bergesakan dengan gigi dapat membuat kerusakan gigi seperti gigi pecah ataupun retak. Selain itu, secara tidak sengaja kuku dapat merobek gusi yang menyebabkan terjadinya infeksi gusi.

    Tidak hanya itu kebiasaan ini juga dapat menggeser rahang gigi.

    • Dapat Menimbulkan Infeksi
    Kuman dan bakteri paling banyak bertebaran di telapak tangan, uang yang sering kita pegang merupakan benda paling banyak terdapat kuman dan bakteri, hal ini tidak terlepas bagi orang yang mempunyai kebiasaan mengigit kuku kuman dan bakteri yang ada ditelapak tangan bisa berpindah pindah kekuku sehingga kuman dan bakteri masuk kedalam tubuh dan menyebabkan penyakit.

    Selain itu, infeksi akan timbul bila kulit jari berdarah akibat sering tergigit dan mungkin jari akan bengkak bahkan bisa sampai bernanah.

    Cara menghilangkan kebiasaan buruk ini bisa dilihiat disini : http://supayasehat.com/kebiasaan-gigit-kuku-ternyata-membahayakan/
     
  2. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    satu lagi.
    menggigit kuku dapat menyebabkan dijauhi teman. teman merasa jijik kalau ada temannya lagi gigit kuku, terus habis gigit kuku, kukunya dikasihin temennya, kan jijik *muntah**mimisan*
     
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    cara menghentikan :
    Guntinglah kuku sependek mungkin.
    Oles ujung kuku dengan getah bunga kamboja yang pahit dan lama hilangnya (jangan banyak-banyak)
     
  4. Abu Hanifah

    Abu Hanifah New Member

    Joined:
    Mar 2, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    masak gigi bisa kalah sama kuku mas? kalo gusi sih iya
     
Loading...

Share This Page