Gejala bersin bersin pada ibu hamil karena alergi .

Discussion in 'Health & Medical' started by danisukoco, May 12, 2015.

  1. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    367
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]

    Terdapat beberapa wanita yang sedang menjalani masa kehamilan dan sering mengeluhkan hidung tersumbat, sering bersin-bersin terutama pada saat bangun tidur. Gejala seperti ini sering membuat pernafasan ibu hamil menjadi tidak lancar dan sering juga mengganggu waktu tidur dan istirahat. Bahkan beberapa kasus gejala ini dapat membuat ibu hamil menjadi sakit kepala dan juga sakit tenggorokan.
    Bersin-bersin dan hidung tersumbat tersebut biasanya terjadi pada ibu hamil saat hamil muda atau trimester pertama, namun bisa juga terjadi selama masa kehamilan. Gejala tersebut terjadi karena tingkat hormon progesteron yang sedang meningkat drastis dan akan berkurang dengan sendirinya setelah beberapa minggu pasca persalinan. Lalu, apa saja penyebab bersin-bersin pada ibu hamil di masa kehamilan tersebut?

    Gejala Alergi Ibu Hamil

    Alergi dapat menyerang ibu hamil karena adanya debu tangau pada bantal maupun kasur. Terkadang banyak orang yang tidak sadar dan sudah merasa tempat tidur mereka bersih dari debu. Untuk mencegahnya, Anda bisa mengganti seprei kasur dan juga sarung bantal dengan yang bersih secara rutin setiap minggunya.
    Pada masa kehamilan, sistem imun beberapa ibu hamil akan menurun dan menjadi sangat sensitif sehingga pada saat ibu hamil menghirup oksigen yang bercampur dengan debu, hal itu akan mudah memicu produksi antibodi. Dengan demikian bisa menyebabkan gejala alergi seperti hidung tersumbat, bersin-bersin, gatal, hidung mengeluarkan lendir atau ingusan dan lain sebagainya.

    Sumber : http://obatbersinbersinsaathamil.blogspot.com/
     
  2. parahherlina

    parahherlina New Member

    Joined:
    May 9, 2015
    Messages:
    16
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    ini tips untuk ibu hamil" jika tidak mau alergi saat hamil segeralah lahirin anak anda
     
  3. danisukoco

    danisukoco Member

    Joined:
    Apr 22, 2015
    Messages:
    367
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    bagaimana kalau kandungan nya baru 4 bulan, terus harus di keluarin gitu anaknya. anda memberi saran yang kurang baik *benci*
     
Loading...

Share This Page