Tahap Kembang Bayi

Discussion in 'Health & Medical' started by Haryo Tri W, Nov 10, 2014.

  1. Haryo Tri W

    Haryo Tri W Member

    Joined:
    Oct 7, 2014
    Messages:
    135
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Tahapan tumbuh kembang bayi adalah pengetahuan yang wajib diketahui oleh orang tua. Meski beberapa lembaga kesehatan mengkategorikan ke dalam tahapan perkembangan yang berbeda-beda, namun pada dasarnya dapat dikelompokkan ke dalam 4 tahapan, yaitu bayi dua tahun pertama, usia pra sekolah, usia sekolah dan remaja.

    Dengan mengetahui tahapan perkembangan anak, maka kita dapat menentukan aktivitas-aktivitas penunjang yang dapat mendorong pertumbuhan fisik maupun psikis mereka. Pada bayi dua tahun pertama, maka aktivitas yang penting adalah yang meningkatkan aspek motoris, kognitif dan tubuhnya. Usia pra sekolah biasanya dimulai pada usia tiga dan berakhir pada usia lima tahun. Pada usia ini kita harus mulai mengenalkan kata-kata yang lebih kompleks, permainan yang lebih meningkatkan kreativitasnya dan juga mulai mengenalkannya pada orang-orang sekitar agar proses komunikasi sosialnya dapat berjalan lancar. Pada usia sekolah biasanya akan lebih banyak tantangan yang diterima orang tua karena anak semakin ingin tahu banyak hal, selain itu pengaruh dari teman-temannya juga perlu kita netralisir agar masih pada arah yang baik. Untuk masa remaja, jika pendidikan di usia sekolahnya berjalan baik maka itu akan menjadi fondasi yang kuat bagi anak kita untuk menghadapi masa remaja.

    Tahapan tumbuh kembang anak merupakan hal yang harus dilewati oleh semua anak. Gangguan di sebuah tahapan usia dapat berpengaruh pada tahapan usia lainnya. Oleh karena itu, kita harus tetap mengarahkan, menjaga dan mengawasi berbagai kebiasaan hidup anak-anak kita.
     
  2. kreasinfo

    kreasinfo Member

    Joined:
    Sep 30, 2014
    Messages:
    129
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Jangan ngomongin yang berkaitan dengan foto ane donk gan,,,:D
     
  3. Zullr

    Zullr New Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bayi itu ibarat permata gan yang ga ternilai dengan uang hehe, apalagi anak sendiri
     
Loading...

Share This Page