Dengan Cara Ini Wanita Mengecek Kesuburannya

Discussion in 'Health & Medical' started by rakadimas11, Apr 14, 2015.

  1. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Untuk bisa hamil, anda harus memastikan baik anda sebagai wanita maupun suami kondisi tubuh yang sehat dan tidak memiliki masalah infertilitas. Supaya anda tahu cara mengecek kesuburan wanita, biasanya dokter akan melakukan beberapa tes dan pemeriksaan untuk mengidentifikasi masalah yang mungkin bisa muncul atau berkontribusi pada kesuburan anda. Dan di bawah ini saya telah menela'ah dari sumber yang terpercaya tentang cara mengecek kesuburan wanita.

    [​IMG]
    Tes Darah. Biasanya dilakukan untuk wanita yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Tes ini bertujuan menemukan apakah ada hormon yang kurang, berlebihan, atau bahkan tidak ada dalam darah. Khususnya hormon FSH (Follicle Stumulating Hormone), LH (Lutenizing Hormone), dan estradiol (sejenis hormon estrogen) yang berkontribusi terhadap tingkat kesuburan anda.

    Tes Organ Reproduksi. Mulai dari rahim, vagina, tuba falopi, dan ovarium harus dipastikan bekerja dengan baik. Dan ada beberapa prosedur untuk memeriksa kesehatan dari organ-organ reproduksi anda, seperti Hysterosalpinogram (HSG), Trandsvaginal Ultrasound, Hysteroscopy, dan Laparoscopy. Jika ditemukan adanya masalah dalam organ reproduksi, seperti kista, polip endometrium, atau tumor fibroid, maka itu bisa dipastikan kesuburan anda akan terganggu.

    Pap Smear. Ini merupakan tes ginekologi dasar yang paling populer dikalangan perempuan. Pap smear dan pelvic exam (pemeriksaan rongga panggul) adalah cara terbaik dalam mendeteksi apakah anda menderita kanker serviks atau penyakit menular seksual lainnya. Sebab penyakit tersebut pasti akan menganggu kesuburan anda.

    Tes Ovulasi. Agar bisa hamil, perempuan harus melepaskan 1 telur setiap bulannya. Dan proses ini disebut ovulasi. Perempuan yang memiliki siklus haid tidak teratur perlu melakukan tes untuk memastikan mereka berovulasi dengan baik. Tes yang berkaitan dengan ovulasi, diantara lain :
    • Tes urin di rumah yang mendeteksi kadar hormon luteinizing (LH). Hormon ini akan muncul dengan kadar tinggi dalam urin pas sebelum proses ovulasi terjadi.
    • Pemeriksaan kadar hormon progesteron dalam darah dan peningkatan hormon ini akan mengindikasi ovulasi.
    • Cek suhu tubuh setiap pagi. Suhu tubuh basal akan meningkat sedikit setelah proses ovulasi terjadi. Sehingga dengan memeriksa suhu tubuh setiap pagi, perempuan bisa mendeteksi peningkatan ini, dan melihat pola ovulasi mereka setiap bulannya.
    • Tes tiroid dan masalah hormon. Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengetahui alasan mengapa haid anda absen dan tidak teratur. Sebab haid yang tidak teratur, otomatis menggambarkan status kesuburan anda.
    Dilansir oleh : Cara Mengecek Kesuburan Wanita
     
  2. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Disini dimana den ?
     
  3. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Ohh iya iya, kotanya Inul Daratista dong kalo Pasuruan ? :D
     
  4. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Ohhhaha pasuruan luas kali yaaah :D
     
  5. Zullr

    Zullr New Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Cocok buat yang punya pacar den hoho
     
Loading...

Share This Page