Cara Mengurangi Risiko Kanker

Discussion in 'Health & Medical' started by hamura, Apr 17, 2015.

  1. hamura

    hamura Member

    Joined:
    Oct 2, 2014
    Messages:
    74
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]
    Kanker memang penyakit yang sangat rentan menyerang manusia. Kanker tidak memandang usia, jenis kelamin serta apapun yang dapat menjadi pembeda antar manusia. Lalu, bagaimana cara agar tidak terserang kanker ?

    Berikut ini adalah cara mengurangi resiko terkena kanker:

    • Jangan Abaikan Rasa Nyeri
    Jangan mengabaikan rasa nyeri yang muncul. Pasalnya, pasti terdapat masalah pada bagian tubuh yang terasa sakit. Jadi, bila bagian seperti panggul, payudara dan kepala terasa sakit segera periksa ke dokter untuk memastikan keadaan.

    • Konsumsi Makanan Bergizi
    Dengan mengonsumsi makanan bergizi, risiko terkena penyakit kanker bisa berkurang sampai 40%. Makanan bergizi harus memenuhi asupan sehari-hari. Paling tidak, terdapat dua hingga tiga porsi buah-buahan setiap hari. Kurangi konsumsi makanan siap saji karena mengandung tinggi kalori.

    • Minum Air Putih
    Konsumsi air putih yang cukup dapat membantu mencegah kanker kandung kemih. Jadi, mulailah meminum dua liter air putih dalam sehari. Ditambah, beberapa jus segar. Jus sayuran pun bisa dicoba untuk menurunkan risiko terserang kanker.

    • Olahraga Teratur
    Risiko terserang penyakit kanker bisa menurun hingga 20% dengan teratur berolahraga. Jadi, cobalah berolahraga dengan beberapa jenis latihan kecil paling tidak tiga kali dalam sepekan. Bahkan, berjalan kaki selama 20 menit sehari pun membantu menurunkan potensi risiko kanker. Olahraga teratur juga memiliki manfaat lain yaitu, membantu menurunkan berat badan.

    • Konsumsi Kafein
    Kafein membantu mengurangi potensi terserang kanker otak hingga 40%. Beberapa survei mengatakan kafein melawan sel kanker otak. Empat sampai lima gelas kopi bisa membantu mencegah risiko terserang kanker otak.

    • Jauhi Ponsel
    Terdapat kaitan antara radiasi dari telepon seluler dan kanker otak. Oleh karena itu, akan lebih baik jika tetap berjaga jarak dengan ponsel. Gunakan ponsel saat menerima panggilan dalam waktu singkat atau gunakan hands free sebagai cara pencegahan mengurangi tingginya radiasi saay menelepon.

    • Tambah Konsumsi Vitamin D dan Kalsium
    Vitamin D dan kalsium penting untuk mencegah risiko terserang kanker tulang. Jadi, mulailah mengonsumsi makanan dengan kadar vitamin D dan kalsium yang tinggi. Selain itu, konsumsi suplemen kalsium pun satu atau dua kali sepekan dapat menambah asupan kalsium ke dalam tubuh.

    Sumber >> http://pengobatanalternatifkanker.com/cara-mengurangi-risiko-terserang-kanker/
     
  2. Zullr

    Zullr New Member

    Joined:
    Nov 26, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    makanan yang sehat emang penting bagi daya tahan dan mencegah dari berbagai penyakit, tapi perlu juga di inget terkadang gen membawa sesuatu yang sulit untuk dielakkan
     
Loading...

Share This Page