Tips Masuk Best University in Indonesia

Discussion in 'General Discussion' started by Windi Ariska, Sep 26, 2016.

  1. Windi Ariska

    Windi Ariska Member

    Joined:
    Dec 5, 2014
    Messages:
    405
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    [​IMG]
    Bagi anda pelajar yang telah lulus Sekolah menengah Atas pasti anda dibingungkan untuk memilih universitas yang mana yang sebaiknya anda pilih. Sebut saja kini banyak sekali universitas dan perguruan tinggi swasta yang sangat berkualitas dan memiliki fasilitas super komplit, selain itu dengan pilihan universitas di luar negeri dan juga berbagai universitas negeri terbaik Indonesia. Bagi anda tentunya ingin kuliah di perguruan tinggi yang terbaik dan memiliki reputasi yang baik. Ada Best University in Indonesia yang tersebar di berbagai propinsi di Indonesia, diantaranya Universita Indonesia.

    Untuk dapat masuk menjadi mahasiswa di Best university in indonesia tidaklah mudah. Bagi anda harus berusaha semaksimal mungkin untuk dapat lolos menjadi mahasiswa di universitas favorit tersebut . Berikut ini adalah beberapa tips agar dapat lolos masuk di Universitas terbaik tersebut :

    1. Tentukan Pilihan
    Dalam menentukan jurusan pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat anda, sesuai keinginan dan pastikan pula prospek kerja anda. Pemilihan jurusan tentu juga akan menentukan bidang pekerjaan anda di masa depan. Oleh sebab itu pilihlah jurusan dengan tepat dan matang, jangan sampai anda menyesal nantinya di tengah jalan.

    2. Ukur Kemampuan Diri
    Ketahuilah kemampuan anda, pikirkanlah apakah anda benar benar unggul dan berkualitas. Pikirkanlah pula jumlah persaingan dalam dalam mendapatkan posisi di universitas favorit tersebut, sehingga anda dapat menempatkan diri janganlah terlalu percaya diri atau jangan terlalu rendah diri.

    3. Tetapkan Alternatif
    Carilah beberapa alternative universitas lain dan jurusan lain apabila anda tidak lolos masuk di universitas favorit anda. Hal ini bertujuan agar anda memiliki persiapan lain dan tidak terlanjur kecewa apabila anda tidak masuk di jurusan yang benar-benar anda harapkan.

    4. Perbanyak Informasi dan Ilmu
    Dalam menghadapi tes dan persiapan masuk perguruan tinggi perbanyaklah ilmu anda, rajin belajar dan membaca berbagai informasi tentang mata pelajaran ataupun pengetahuan umum. Selain itu carilah informasi yang tepat tentang tes masuk mahasiswa agar anda tidak terlewatkan.

    Demikianlah beberapa tips agar anda dapat masuk ke universitas terbaik favorit anda. Semoga artikel ini bermanfaat.
     
  2. Pesona Pulau Harapan

    Pesona Pulau Harapan New Member

    Joined:
    Aug 20, 2016
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
  3. terapiotak45

    terapiotak45 Member

    Joined:
    Mar 5, 2016
    Messages:
    389
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    wah kalau bingungnya tentang jurusan kuliah gimana jeng @Windi Ariska
     
Loading...

Share This Page