Tips Agar Hari Kerja Lebih Menyenangkan

Discussion in 'Health & Medical' started by InfoSehatPku, Sep 9, 2013.

  1. InfoSehatPku

    InfoSehatPku New Member

    Joined:
    Aug 27, 2013
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    [​IMG]


    Saat bangun tidur, hal yang pertama yang terlintas dibenak anda salah satunya mungkin seperti ini : tumpukan perkerjaan, atau barang kali muka bos yang galak, atau mungkin rekan kerja yang menyebalkan? Mengingat hal seperti itu pasti pasti bikin hari makin tidak menyenangkan, efeknya, bisa-bisa sepanjang hari anda di kantor jadi sangat membosankan dan menurunkan produktivitas bekerja.

    Ahli Hipnoterapi, Chole Brotheridge Mengungkapkan bahawa badmood sepanjang hari disebabkan pikiran dan rutinitas pagi hari anda yang berantakan. Sebenarnya ada banyak hal kecil yang bisa dilakukan dipagi hari agar anda memiliki hari yang bisa membuat anda bahagia di kantor setiap harinya, diantaranya adalah sebagai berikut :

    1. Awali Hari Anda Dengan Aktivitas Yang Tepat

    Pertama Chole menyarankan agar anda selalu dalam keadaan bahagia setiap harinya. dimulai saat bagun di pagi hari. Dipagi hari tuliskan 3 hal yang paling anda syukuri, 3 hal yang diinginkan, dan 3 hal yang telah dilakukan dengan baik. dengan coretan ini akan ada keajaiban yang bekerja untuk meningkatkan mood anda dan membantu anda dalam menciptakan hal-hal yang positif.

    2. Meditasi

    Chole mengungkapkan meditasi bisa menjadi cara yang tepat untuk mengawali hari anda. meditasi akan membantu perubahan diotak dan meningkatkan relaksasi dan tingkat optimisme seseorang.

    3. Nikmati Setiap Momen Bekerja

    Pasti ada perasaan puas yang dialami ketika anda sudah menyelesaikan semua pekerjaan dalam daftar anda. Namun tak perlu terlalu berambisi untuk mengerjakan secepat mungkin. buatlah daftar hal-hal yang harus di lakukan setiap hari (termasuk hal yang kecil). ini akan membantu anda dalam hal mengorganisasi jenis pekerjaan dan mempercepat waktu penyelesaiannya. Memberi waktu untuk bersantai dan menikmati pekerjaan akan membantu anda lebih maksimal dalam mengerjakannya. dan tujuan anda akan tercapai.

    4. Istirahat

    Agar tidak terlalu stress mengerjakan tugas kantor, jangan lupakan istirahat. Cobalah Teknik POMODORO. caranya atur timer 25 menit untuk bekerja dan fokus mengerjakannya. kemudian ambil waktu istirahat selama 2 menit. ambil isitraht ini secara periodik sebanyak 3-4kali. ini akan membantu anda dalam mengatur waktu dan memfokuskan pikiran, serta membuat pekerjaan menjadi lebih efesien.

    5. Tak Perlu Memaksakan diri Untuk Sempurna.

    Sangat tidak realistis jika anda berharap bahwa semua hal yang dilakukan selalu sempurna. sesekali mungkin saja ada kesalahan yang diperbuat. namun ini tak berarti anda tak becus atau karena bodoh, yang terpenting adalah bagaimana mengubah semua kesalahan ini serta mengubahnya menjadi hal yang positif.

    Demikian Tips Sehat dari Kami, Semoga Bermanfaat
    Terim's.

    Sumber : Agar Lebih Bahagia Ditempat Kerja
     
  2. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    InfoSehatPku wrote:

    Bisa dilakukan dengan menghipnotis diri (self hipnosis).
     
  3. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,653
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    tergantung kepada niat anda

    tergantung kepada niat anda ketika mulai kerja *biggrin*
     
  4. charlez

    charlez New Member

    Joined:
    Aug 23, 2013
    Messages:
    0
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Susah juga =.=

    Susah juga =.=
    Ane malah tiap hari udah bosen kerja secara udah kagak srek juga @_@
     
  5. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    enjoy

    kalau kerja sih jangan dibawa stress,,intinya enjoy..hehehe
     
Loading...

Share This Page