Bisnis Keripik Buah Omzet Jutaan Rupiah

Discussion in 'General Lifestyle' started by sdkrahman, Jun 5, 2017.

Tags:
  1. sdkrahman

    sdkrahman Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    187
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Beragamnya jenis buah dan sayur di Indonesia tentu memberi nilai ekonomis sendiri bagi para pencari peluang usaha. Jika banyak orang yang menjadikan buah dan sayuran langsung sebagai produk jual mereka, maka Anda dapat mencoba cara lain dalam berbisnis yang memanfaatkan kekayaan alam ini. Dengan membuat industri rumahan keripik buah misalnya. Keripik ini sendiri merupakan sebuah camilan kering yang menggunakan buah sebagai bahan dasarnya. Oleh karena bahan baku yang mudah didapat, maka tidak heran jika banyak kota-kota besar dengan ciri khas buah atau sayur tertentu yang menjadikan bisnis keripik sebagai peluang usaha mereka. Malang, Batu, dan Bogor misalnya. Ketiga kota tersebut banyak menjadikan keripik sebagai makanan khas yang dapat dijadikan oleh-oleh.

    [​IMG]

    Mengapa berbisnis keripik buah menguntungkan?


    1. Bahan Baku Mudah Didapat

    Melimpahnya produk alam seperti buah di negara kita tentu akan mempermudah dalam pengolahan bisnis ini. Selain itu, buah-buahan yang akan digunakan pun senantiasa tipe buah yang mudah dicari dan melimpah. Seperti apel, nanas, mangga, belimbing, dan buah-buahan lokal lainnya. Mudahnya pencarian bahan baku akan menghemat biaya produksi keripik buah dalam sektor pencarian. Selain itu, untuk menghindari terbuangnya persediaan buah-buahan yang tidak laku terjual secara langsung.

    2. Alat pengolahan yang terjangkau

    Jika Anda hendak membuka biaya dalam cakupan besar sekaligus, Anda dapat membeli mesin utama sebagai pengolah produk. Mesin tersebut adalah vacuum frying dimana dapat digunakan dalam pengolahan produksi dalam kuantitas besar sekaligus. Harga per mesin yakni sekitar Rp 2.000.000,-. Untuk hitungan modal, tentu itu bukan merupakan hal yang besar. Namun bagi Anda yang mungkin belum memiliki modal dalam jumlah besar tidak perlu khawatir. Anda dapat membuka bisnis home industry dimana alat dan cara pengolahan yang sederhana tidak akan memakan biaya yang cukup besar. Dengan sedikit kesabaran dan ketekunan sebagai tambahan modal berbisnis, maka yakinlah bisnis Anda akan berkembang pesat.

    3. Kemudahan Sistem Marketing

    Kemajuan teknologi pastinya sangat menguntungkan berbagai kalangan. Terutama para pebisnis yang hendak memasarkan produknya. Jika dulu banyak kita jumpai para pedagang kesulitan memajukan usahanya karena kendala tempat pemasaran, maka saat ini hal itu sudah bukan masalah lagi. Bisnis keripik merupakan salah satu bisnis makan sehat yang akan dapat dengan mudah Anda jual baik melalui system online maupun offline. Apabila Anda memiliki cukup tempat untuk membuka toko atau market, maka Anda dapat memajang produk Anda di etelase. Namun bagi Anda yang baru memulai usaha namun modal pas-pasan, dapat melakukan strategi marketing door to door serta online. Lemonilo dapat menjadi solusi bagi Anda yang hendak menjalankan bisnis ini sebagai bisnis online. Caranya cukup dengan Anda bekerjasama dengan pihak Lemonilo, apabila deal, produk Anda akan dipasarkan dengan cara memasang gambar produk keripik buah Anda. Keuntungan penjualan produk di Lemonilo adalah kualitas photoshoot yang HD serta banyaknya masyarakat yang sudah mengenal situs marketplace ini sehingga proses pemasaran dan transaksi akan terasa lebih mudah.
     
  2. timunmas

    timunmas New Member

    Joined:
    Jun 5, 2017
    Messages:
    5
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    bisnis yang sangat menguntungkan nih
     
Loading...

Share This Page