Cara Mudah Merawat Rambut yang Diwarnai

Discussion in 'Health & Medical' started by Aldi Sutanto, Oct 6, 2014.

  1. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Mewarnai rambut bisa menjadi salah satu cara jitu mengatasi kebosanan kita akan tampilan yang itu-itu saja. Warna rambut yang diubah menjadi lebih terang atau lebih gelap akan mempengaruhi citra atau image seseorang dengan instan. Cara ini juga cukup ampuh untuk menaikkan rasa percaya diri Anda. Misalnya, jika Anda merasa tampilan Anda terlalu sederhana dan tidak menarik, memberanikan diri untuk mewarnai rambut akan membuat Anda terlihat lebih segar dan menarik. Tentunya warna juga harus disesuaikan dengan skin tone Anda.

    Setelah "berjuang" mencari warna yang cocok dan sesuai dengan image yang Anda inginkan, pastilah Anda tak ingin hasilnya tidak bertahan lama atau bahkan rusak, 'kan? Berikut cara mudah untuk merawat rambut yang diwarnai:

    [​IMG]

    Sumber: Google Image
    1. Pilih shampoo yang tidak mengandung sulfat. Sulfat dapat melunturkan cat rambut. Oleh karena itu, selalu cek daftar kandungan shmapoo sebelum membeli.
    2. Selalu gunakan conditioner saat keramas. Gunakan conditioner hanya di bagian batang rambut saja. Menggunakan conditioner di bagian akar rambut justru akan membuat rambut jadi berminyak.
    3. Rawat rambut dengan hair mask. Lakukan perawatan ini minimal 1 kali dalam seminggu. Anda bisa melakukan perawatan ini di rumah, karena kini hair mask dapat dengan mudah Anda dapatkan bahkan di minimart.
    4. Jangan keramas setiap hari. Ini akan menyebabkan warna rambut cepat luntur. Cucilah rambut Anda paling banyak 2 hari sekali. Jika rambut sudah lepek dan kotor sebelum jangka waku tersebut, maka dry shampoo bisa jadi pilihan.
    5. Cucilah rambut dengan air dingin. Aird dingin dapat memeberikan kilau rambut alami. Temperatur air yang rendah atau sama dengan suhu ruangan dapat membantu menutup kultikula rambut, sehingga cat rambut tidak mudah luntur.
    Dengan mengikuti tips mudah di atas, Anda tak perlu takut rambut akan rusak karena diwarnai. Perawatan yang tepat akan memberikan hasil yang baik. Jadi, jika Anda ingin rambut yang indah menawan, rawatlah mahkota Anda dengan perawatan rambut yang tepat.
     
  2. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    kalau rambut hitam alami gimana cara merawatnya, karena kebanyakan temanku yang seusia sekarang sudah banyak yang beruban, padahal umurnya menginjak 30 tahun tapi sudah beruban
     
  3. Aldi Sutanto

    Aldi Sutanto Member

    Joined:
    Aug 19, 2014
    Messages:
    376
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    rambut hitam alami bisa pakae produk perawatan rambut dengan ekstrak kemiri atau urang-aring. Keramas setiap hari juga sebaiknya dihindari karena warna rambut akan cepat kusam :)
     
  4. franda12

    franda12 New Member

    Joined:
    May 14, 2018
    Messages:
    3
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Mau tanya kalau untuk merawat rambut yang sering pakai produk fiber penebal rambut bagusnya gimana ya? Sebetulnya sudah sering pakai hair mist sih untuk bisa kasih perawatan sekaligus, tapi kayaknya masih kurang.
     
Loading...

Share This Page