7 Kuliner Bandung Terpopuler yang Sayang Kamu Lewatkan

Discussion in 'Tourism' started by Sidqi Aminulloh, Apr 8, 2019.

  1. Sidqi Aminulloh

    Sidqi Aminulloh New Member

    Joined:
    Mar 22, 2019
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Siapa yang tidak tahu dengan kota Bandung? Kota yang mendapat sebutan kota kembang ini, memiliki daya tarik daerah yang sangat menawan. Selain daya tarik kotanya yang cantik, masyarakatnya juga terkenal sopan-sopan. Bandung juga tersohor dengan berbagai kuliner Bandung yang nikmatnya beribu rasa.

    Jadi, andaikan kamu ke Kota Bandung tidak mencoba beragam jenis kuliner Bandung yang tentu ngeunah (enak), pastinya sangat disayangkan sekali.

    Nah apabila tidak memungkinkan buat mencoba berbagai jenis kuliner Bandung, setidaknya kamu harus nikmati 7 kuliner bandung berikut :

    1.) Nasi Timbel

    Nasi timbel ialah salah satu sajian khas Sunda yang sudah legendaris dan terkenal semenjak zaman dulu. Sehingga kuliner istimewa Sunda ini sejak dahulu telah menjadi citra jajanan di Bandung. Jadi kalau kamu tengah berwisata kuliner di Bandung sempatkan buat mencoba lezatnya nasi timbel.

    Yang menjadi istimewa dari nasi ini adalah trik penyajiannya yang dikemas dengan daun pisang. Kemudian apabila kamu melepaskan bungkusan daun pisangnya, kamu akan menghirup aroma harum dari nasi yang pulen bersatu dengan wangi daun pisang yang pastinya tentu menambah nafsu makan kamu.

    Nasi timbel pada umumnya dihidangkan dengan lauk pauk sederhana semacam tahu goreng, tempe goreng, lalapan, sambal. Namun orang-orang saat ini menambahkan lauk pauk nasi timbel yang lebih lezat seperti ikan goreng, ayam goreng dan lauk pauk penambah lainnya.

    2.) Mie Kocok Bandung

    Kemudian, mie kocok Bandung wajib kamu masukkan ke list kuliner Bandung yang mesti kamu coba. Pasalnya, jajanan ini merupakan kuliner legendaris yang hingga kini masih jadi simbol kuliner Bandung. Banyak para penggemar kuliner kecanduan saat mereka mencoba kelezatan dari makanan khas turun temurun asli Bandung ini.

    Sesuai dari panggilannya, jajanan ini terbuat dari bahan utama mie. Tapi menariknya, bentuk dari mie yang menjadi bahan utama makanan ini mempunyai bentuk yang tak seperti pada umumnya, bentuknya gepeng memanjang. Selain jadi ciri istimewa dari mie komposisi utama makanan ini, mie kocok Bandung juga punya rasa yang istimewa yang tidak bisa kamu rasakan di tempat lain.

    Harga dari mie kocok Bandung sendiri cukup ramah di dompet kamu. Kamu sekedar menyiapkan uang sekitar Rp15000 - Rp25000 agar bisa mencicipi makanan lezat khas Bandung ini. Banyak kedai mie kocok Bandung yang dapat kamu datangi, dan pasti nya tempat kedai boleh saja berbeda, akan tetapi terkait rasa istimewa mie kocok Bandung pasti sama kok.

    3.) Batagor Bandung

    Jananan khas Bandung selanjutnya yang mesti kamu coba saat berada di Bandung adalah batagor. Siapa tahu sebagian diantara kalian masih ada yang belum tahu apa itu batagor. Batagor adalah salah satu jajanan enak di Bandung yang sangat khas dengan siraman bumbu kacang. Memiliki citarasa asin yang gurih sedikit pedas.

    Nama batagor sendiri adalah singkatan dari bahan utama jajanan batagor itu sendiri, yakni "baso tahu goreng". Kuliner Bandung yang satu ini sangat murah dan mudah dikunjungi di beberapa warung jajanan di Bandung. Malahan tidak sedikit pedagang kaki lima di Bandung yang menjual jajanan batagor yang murah dan enak ini.

    Tarif kuliner batagor asli Bandung ini berbandrol sekitar Rp5000 - Rp15000, bagaimana? sangat ramah didompet kan harganya. Beberapa kedai kuliner batagor yang terkenal di Bandung, antara lain : Batagor Kingsley (Jln. Veteran), Batagor Sukajadi (Jalan. Pasir Kaliki), Batagor Riri (Jln. Burangrang), Batagor H. Isan (Jalan. Bojongloa), dan Batagor Abun (Jalan. Lengkong Besar)

    4.) Surabi Bandung

    Bukan Bandung namanya jika tidak mempunyai kuliner istimewa yang unik, maknyus dan tentunya menarik banyak perhatian para penggemar makanan. Sama halnya dengan surabi Bandung, jajanan di Bandung yang memiliki rasa enak yang gurih berbahan utama tepung beras dan santan kelapa ini, dapat menarik perhatian pecinta jajanan.

    Kulier khas Bandung ini pun punya tarif yang tentunya sangat murah di dompet. Kamu hanya menyediakan uang sekitar Rp5000 - Rp15000 untuk mencoba satu buah surabi Bandung. Jenis toping rasa yang dipesan menentukan tarif jual surabi Bandung. Tersaji banyak varian rasa yang biasa dijual banyak penjual surabi Bandung.

    Untuk menikmatinya, bisa kamu datangi salah satu penjual surabi Bandung tersohor di alamat berikut: Surabi Cihapit (Jln. Cihapit). Dan masih banyak lagi lesehan pedagang surabi yang mudah kamu kunjungi di Bandung.

    5.) Seblak

    Andai kamu orang Sunda, sepertinya sudah kenal dengan kuliner yang ramah harga ini. Kuliner Bandung yang satu ini, terbuat dari bahan utama kerupuk udang yang diolah dengan campuran telur, bumbu rempah-rempah, hingga komposisi pelengkap lainnya seperti sosis, bakso, mie, hingga daging ayam.

    Mengandung citarasa asin yang gurih pedas dan pastinya lezat. Seblak Bandung cukup mudah kamu temui, karena banyak juga penjual kaki lima rasa bintang lima yang menjual seblak Bandung.

    Untuk bandrol tarif jualnya berkisar antara Rp10000 - Rp25000/porsi. Bisa langsung kamu coba kelezatan yang makin istimewa ketika dalam keadaan hangat baru disajikan. Jangan sampai terlewatkan ya!

    6.) Soto Bandung

    Alih-alih Bandung juga memiliki kuliner soto lho. Terdapat beberapa kedai soto di Bandung yang maknyus dan bisa kamu coba menghampirinya, diantaranya Soto Bandung M. Tarya yang berlokasi di Jl. Mohammad Ramdhan No85. Warung soto yang satu tersebut adalah warung soto legendaris yang ada di Bandung, semenjak tahun 1955 telah berdiri.

    Tidak sedikit orang yang mendatangi warung soto tersebut setiap harinya, sampai-sampai para artis juga tak ingin ketinggalan dengan kenikmatan rasa Soto Bandung M. Tarya. Soto Bandung tidak kalah nikmat dengan soto khas daerah lainnya.

    Kombinasi yang pas dan lengkap antara kuah soto dengan cuilan daging, babat, juga kikil tentunya sangat menggugah selera makan para penggemar kuliner. Jangan sampai kamu lewatkan untuk mencicipi kuliner soto Bandung saat berkunjung ke Kota Kembang ini. Warung Soto Bandung yang kami rekomendasikan selain Soto Bandung M. Tarya yaitu Soto Jopati yang berlamat di Jln. Japati UNPAD.

    7.) Martabak Bandung

    Siapa yang belum pernah mencicipi lezatnya martabak Bandung? Salah satu makanan Bandung yang bercitarasa manis legit. Tersedia banyak macam rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera kamu saat kamu akan mencicipi martabak Bandung. Martabak Bandung tentunya hanya akan kamu temukan saat kamu berwisata ke Kota Bandung. Jadinya, jangan sampai kamu lewatkan ya.

    Memiliki bandrol harga yang enggak menguras dompet, sehingga jangan heran makanan Bandung yang satu ini menjadi favorit banyak kalangan. Berbagai macam toping rasa yang dapat kamu pilih, mulai dari rasa coklat, kacang, selai buah, hingga rasa saripati buah durian bisa kamu rasakan.

    Salah satu warung martabak Bandung yang terpopuler sampai saat ini, bisa kamu coba hampiri di tempat Martabak Mertua yang berlokasi di Jln. Dipati Ukur. Di kedai tersebut kamu akan mendapatkan tawaran martabak dengan berbagai varian rasa toping yang sungguh sedap. Kunjungi langsung saja ya, supaya bisa langsung merasakan lezat yang khas dari martabak Bandung.

    Yups itulah 7 kuliner Bandung tersohor yang wajib kamu cicipi dan pastinya sayang kamu abaikan.

    Kunjungi juga situs putraunggul.com dan dapatkan informasi unik lainnyya.
     
  2. Amas

    Amas New Member

    Joined:
    Nov 2, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Bandung memang Tempatnya makanan
     
  3. PriaSejati

    PriaSejati New Member

    Joined:
    Jul 12, 2014
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
Loading...

Share This Page