Cara Menanggapi Negatif Review di Listing Lokal atau Google Bisnisku

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by ProJJ, Jun 14, 2020.

  1. ProJJ

    ProJJ Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Salah satu hal penting yang perlu dipertimbangkan dalam membalas ulasan adalah ketepatan waktu dan ketepatan respons Anda. Cobalah untuk membalas ulasan dalam 24 jam ke depan karena semakin cepat mereka menjawab; semakin banyak pelanggan akan menghargai upaya Anda.

    Akibatnya, mereka kemungkinan besar akan meninggalkan umpan balik yang sangat baik. Namun, respons Anda tidak boleh berupa salinan dan tempel templat alih-alih menerima waktu untuk memberikan respons menyeluruh. Ini akan meningkatkan peluang Anda pelanggan menjadi pembeli berulang. Selain itu, ini juga dapat menghasilkan Google yang lebih baik peringkat sebagai pelanggan kemungkinan besar akan memberi tahu teman dan keluarga mereka.
    [​IMG]
    [​IMG]
    Panjang balasan Anda harus sesuai dengan panjang ulasan pelanggan.

    Karena itu, jangan balas dengan "terima kasih" sederhana jika mereka memberi Anda sedikit novel ulasan mereka. Perhatikan bahwa pelanggan membutuhkan banyak waktu untuk melakukan peninjauan tunjukkan kepedulian mereka. Jadi, tunjukkan penghargaan Anda dengan menunjukkan jalan, secara khusus melalui respons yang serupa.

    Sejalan dengan konsep ini, pastikan respons Anda tidak seperti surat penjualan. Kamu harus membuat respons yang berfokus pada pelanggan dan bukan tentang bisnis Anda. Ini lebih baik jika pelanggan memasukkan lebih banyak informasi seperti deskripsi atau kata kunci dalam ulasan mereka. Meningkatkan peringkat Anda adalah hasil potensial untuk menjadi lebih tinggi ulasan berkualitas.

    Cara Menanggapi Review / Ulasan Negatif di Google Bisnisku

    1. Pengakuan adalah kuncinya

    2. Katakan terima kasih. SELALU!

    3. Pelanggan mungkin tidak selalu benar. Tetap minta maaf.

    4. Gunakan penawaran hebat untuk kompensasi

    5. Arahkan percakapan secara offline. Berikan nama, detail kontak, dan gelar Anda.

    6. Jangan pernah meminta penghapusan ulasan. Ini hanya akan memperburuk masalah.
     

    Attached Files:

  2. Fuad Tadashi

    Fuad Tadashi Member

    Joined:
    Apr 17, 2020
    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    sangat bermanfaat informasinya gan... saya juga kadang bingung gimana ngatasin yg ngasih ulasan negatif
     
  3. ProJJ

    ProJJ Member

    Joined:
    May 23, 2014
    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    siap gan, makasih kunjungannya
     
  4. AgusSumijen

    AgusSumijen New Member

    Joined:
    Jun 16, 2020
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bagus nih saran nya om, karena banyak sekali pebisnis yang jarang membalas pertanyaan atau review dari pelanggan padahal bisnisnya ada di listing google, bahkan ada yang gak terima di review jelek malah marah-marah ke konsumen. Bini mau buka usaha minuman thailand di deket sekolahan SMP, ane masukin google, semoga bini gak emosian kalo ada yang review jelek nanti :D
     
Loading...

Share This Page