Jasa Pengiriman Terbaik untuk Bisnis Online

Discussion in 'Online Business' started by Irwanto, Jun 2, 2014.

  1. Irwanto

    Irwanto New Member

    Joined:
    May 11, 2014
    Messages:
    50
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6

    jasa-pengirim-barang.jpg
    Kepercayaan adalah faktor utama yang harus dimiliki antara pelaku bisnis dengan konsumennya. Dan dalam hal distribusi barang, bisnis online tak lepas dengan keberadaan peran perusahaan jasa pengiriman barang. Namun, terkadang muncul keluhan dari konsumen dalam hal tersebut, seperti diantaranya molornya waktu pengiriman barang sehingga barang tidak sampai tepat waktu atau bahkan terjadi kerusakan atau barang yang cacat saat diterima konsumen. Yang muncul kemudian adalah komplain dari konsumen yang harus ditangani pula oleh pelaku bisnis online. Dan secara tidak langsung, hal ini akan berdampak pada reputasi bisnis online yang dijalankannya.

    Untuk itu, para pelaku bisnis online harus tahu tentang beberapa hal penting dalam memilih jasa pengiriman terbaik dalam upaya mendukung reputasi bisnis online :

    Pertama, sesuaikan jenis barang yang dikirim dengan jalur pengiriman yang ditawarkan oleh jasa pengiriman barang, apakah lewat darat, laut atau udara.
    Kedua, dapatkan informasi lengkap tentang kelebihan maupun kekurangan suatu perusahaan jasa pengiriman barang.
    Ketiga, pilihlah jasa pengiriman barang yang mempunyai jaringan kerja yang luas.
    Keempat, ketersediaan fitur pemantau barang secara online via internet.
    Kelima, pilihlah perusahaan jasa pengiriman yang mudah dihubungi (punya call center).

    Dengan pemilihan perusahaan jasa pengiriman yang tepat, akan memperkuat reputasi bisnis online yang dijalankan. Karena akan mampu menjamin layanan dalam hal pengiriman barang hingga selamat sampai tujuan.

    Sumber
     
  2. nadyadpsl

    nadyadpsl Member

    Joined:
    May 13, 2014
    Messages:
    105
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    satu lagi yang bisa menjamin *peace*
     
  3. nadi yulia

    nadi yulia New Member

    Joined:
    Jun 3, 2014
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kadang2 perusahaan yg dah punya nama, maksudnya pengiriman yg punya nama susah di hubungi kontak centernya... mungkin terlalu banyak pelanggan yg kompalin juga kali yak
     
  4. Devita

    Devita Active Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    1,196
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Butuh banget nie untuk pengiriman barang
     
  5. etnikcantik

    etnikcantik Member

    Joined:
    Dec 10, 2014
    Messages:
    88
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  6. exabytes-id

    exabytes-id Member

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    866
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    yang menurut saya penting, yang poin 4 yaitu yang bisa dipantau dari internet atau smrtphone mengenai perjalanan barang yang kita kirim
     
  7. Grant Verleend

    Grant Verleend Active Member

    Joined:
    Sep 10, 2014
    Messages:
    1,234
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    48
    Google+:
    Bagus nie untuk yang sedang fokus di bisnis online.
     
  8. kiting2906

    kiting2906 Member

    Joined:
    Nov 8, 2014
    Messages:
    32
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kalo yang telp hotline biasanya gitu sih mas,tp klo telp yang yg secondline biasanya mendingan,ga terlalu sibuk*berkeringat*
     
  9. exabytes-id

    exabytes-id Member

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    866
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Kalau J*E menuruut pengalaman saya center nya tiap kota tetap di angkat dan dilayani dengan baik sih gan, yang penting jelas no resi nya
     
Loading...

Share This Page