5 Hal Yang Wajib Kamu Ingat Ketika Masuk Dunia Kerja

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Jan 9, 2019.

  1. seotog

    seotog Guest

    5 Hal Yang Wajib Kamu Ingat Ketika Masuk Dunia Kerja.jpg

    Sobat TOG HR Indonesia, Kamu baru lulus kuliah dan baru memasuki dunia kerja? Selamat ya. Sekarang kamu berada di fase kehidupan yang baru dimana kamu sudah gak lagi berstatus mahasiswa ataupun pelajar. Tapi jangan terlampau bahagia dulu, ada beberapa hal nih yang perlu selalu kamu ingat agar tidak kaget saat mulai masuk dunia kerja.

    Memasuki dunia kerja memang tak mudah. Kamu pun dituntut untuk beradaptasi dengan cepat, sehingga kamu dapat mengembangkan karier lebih baik. Jika kamu akan memulai karier dalam dunia kerja, pastikan mental kamu juga harus kuat. Jangan mudah menyerah dan mengatakan jika saya tidak bisa.

    Di bawah ini ada 5 hal yang wajib kamu ingat ketika masuk dunia kerja:

    1. Tidak ada pekerjaan yang tidak bikin capek

    [​IMG]

    Kamu gak boleh lekas menyerah dan mengeluh capek. Karena pada hakikatnya, semua pekerjaan itu memang melelahkan. Lambat laun kamu baru akan merasakan nikmatnya bekerja. Apalagi setelah gajian nih biasanya. Jadi, nikmati aja prosesnya ya.

    2. Harus bisa beradaptasi dengan teman sekantor

    Bagi yang pertama kali bekerja, biasanya masih kebingungan dengan pekerjaan yang harus ditekuni. Nah, disinilah kamu perlu beradaptasi. Namanya juga tempat baru, teman-teman baru, hal baru, semuanya memerlukan kesesuaian. Terutama urusan hubungan dengan teman sekantor nih. Soalnya merekalah yang akan menentukan betah atau tidaknya kamu di tempat kerja barumu ini.

    3. Mencintai pekerjaanmu = Modal awal untuk bekerja

    [​IMG]

    Kamu harus ingat bahwa mencintai pekerjaan adalah modal awal utama untuk sukses. Berusahalah untuk mencintai pekerjaanmu agar setiap kali kamu terbangun di pagi hari, kamu akan bersemangat untuk kembali bekerja. Apa pun jenis pekerjaan yang kamu tekuni, sesuai passionmu atau tidak, kamu harus menyukai dan mencintainya.

    4. Pandai mengatur waktu

    Ketika pertama kali bekerja, kamu pasti akan sangat bersemangat dan ingin menyelesaikan semuanya dengan cepat. Tapi ingat, kesehatan juga penting, lho. Kamu tetap perlu menyeimbangkan antara waktu untuk bekerja dan untuk beristirahat. Istirahat yang cukup juga akan membuat kinerjamu menjadi maksimal.

    5. Semua jenis pekerjaan pasti ada plus minusnya

    [​IMG]

    Semua jenis pekerjaan apapun yang sedang kamu tekuni saat ini pasti memiliki sisi plus dan minus yang gak bisa kamu abaikan begitu saja. Jika kamu seorang guru, maka kamu akan berhadapan dengan murid yang terkadang bandel minta ampun sampai-sampai kamu gak bisa mengatur mereka.

    -

    PT TOG HR Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita di [email protected]

    -

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
Loading...

Share This Page