6 Mitos Umum Yang Menghambat Anda Di Tempat Kerja

Discussion in 'General Discussion' started by seotog, Sep 3, 2018.

  1. seotog

    seotog Guest

    6 Mitos Umum Yang Menghambat Anda Di Tempat Kerja.jpg
    Halo sobat TOG, Apakah kamu pernah merasa "cara yang selalu kita lakukan itu selalu benar" di tempat kerja kita?

    Apakah Anda tahu, ada penelitian yang mengatakan beberapa keyakinan bisnis paling umum bisa hancur oleh fungsi pikiran dan emosi kita?

    Alasannya adalah ketika Anda menaruh mitos-mitos ini ke dalam praktek, Anda bertentangan dengan sifat mendasar Anda dasar oleh menyangkal kebutuhan emosional Anda dan mengabaikan perintah dasar dari otak Anda.

    Jadi, apakah Anda harus berhenti percaya mitos tersebut? Berikut adalah 6 mitos umum tersebut:

    1. Selalu Bersikap Tenang dan Santai
    [​IMG]

    Pergerakan bisnis akan bergerak secepat kecepatan cahaya, dan masalah telah menjadi suatu aturan tanpa terkecuali. Anda akan merasa stress, ketika anda mencoba menyembunyikan perasaan anda. Anda tidak bisa membodohi siapapun kecuali diri anda sendiri.

    Ekspresi wajah Anda, bahasa tubuh dan sinyal lain fisiologis akan mengungkapkan perasaan terdalam Anda, Apakah Anda ingin atau tidak.

    Sebaliknya, memakai stres Anda di lengan Anda.

    Mengungkapkan stres Anda tanpa berteriak atau menempatkan kepalan tangan Anda melalui dinding akan membantu Anda memproses dan melewatinya. Jauh dari membuat Anda tampak lemah atau terlalu emosional, akan membuat lebih manusiawi lalu menimbulkan rasa hormat dan kepercayaan.

    2. Menjaga hubungan profesional
    [​IMG]

    Kebanyakan orang percaya cara terbaik untuk menjaga hubungan bisnis di permulaan awal adalah mereka harus ramah terhadap kolega, tetapi mereka tetap terikat secara emosional sehingga mereka dapat membuat keputusan bisnis yang sulit tanpa menjadi terhalang oleh pribadi obligasi.

    Sebaliknya, membangun ikatan emosional yang kuat dengan rekan.

    Ketika rekan tim berhubungan satu sama lain dengan tulus perasaan dan perhatian emosional, secara tidak langsung mereka sudah memenuhi kebutuhan dasar manusia. Pada kenyataannya, ketika orang-orang berinteraksi secara teratur dengan orang lain dengan siapa mereka tidak merasa terikat, mereka sering berakhir dengan perasaan yang negatif, termasuk kecemasan dan depresi. Menimbulkan ikatan emosional yang kuat dengan rekan kerja Anda akan membangun kekuatan yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan yang Anda inginkan.

    3. Menjalankan aturan-aturan agar teratur
    [​IMG]

    Banyak pemimpin percaya mereka perlu menetapkan aturan-aturan yang luas bagi karyawan mereka untuk memastikan bahwa setiap orang bekerja keras, membantu para pelanggan dan menjadi team yang baik.

    Sebaliknya, kepercayaan orang untuk melakukan hal yang benar.

    Ketika orang merasa terpercaya, oxytosin kimia yang ada di otak mereka akan melonjak. Mereka tentu akan menjadi lebih percaya diri, koperasi, murah hati dan teliti. Peningkatan kinerja, kolaborasi dan kreativitas saat berada di tempat kerja. Kepercayaan orang untuk melakukan hal yang benar tanpa memerlukan banyak aturan.

    4. Mengejar efisiensi dan keahlian
    [​IMG]

    Kebanyakan orang fokus pada peningkatan produktivitas dan efisiensi mereka, dan mereka berusaha untuk menjadi ahli pada pekerjaan mereka masing-masing. Hal ini memerlukan menyempurnakan proses dan keterampilan dengan melakukan langkah yang sama berulang-ulang.

    Sebaliknya, berusaha untuk mendekati setiap situasi dengan lebih segar dan lebih baru.

    Otak manusia telah berkembang untuk efisiensi dan akan dengan mudah terjebak dalam rutinitas ditempa oleh pengulangan konstan yang dibutuhkan untuk proses sempurna atau menjadi seorang ahli. Ketika Anda terjebak dalam rutinitas, kurang mahir dalam memecahkan masalah yang menantang yang menyerap bisnis hari ini. Masalah ini memerlukan kreatifitas dan inovasi. Berkonsentrasi pada eksplorasi pembelajaran dan keingintahuan sehingga Anda dapat menghindari mental yang buruk dan datang dengan solusi yang lebih kreatif.

    5. Melihat ke "Data Besar" untuk sebuah jawaban
    [​IMG]

    Orang-orang semakin beralih ke perusahaan-perusahaan besar data berbasis komputer untuk menginformasikan pengambilan keputusan mereka. Apakah Anda percaya bahwa pikiran Anda sendiri tidak pernah bisa menjadi sebagai akal seperti komputer?

    Sebaliknya, libatkanlah intuisi Anda.

    Pikiran bawah sadar Anda adalah sumber data terbaik karena setiap dari kita terus-menerus terkena rincian data berharga, seperti reaksi pelanggan untuk produk dan layanan, yang pernah menjadi dimodifikasi dalam komputer menjadi bit dan byte.

    Rincian ini disimpan dalam pikiran bawah sadar kita, sering tanpa pikiran sadar kita bahkan menyadarinya. Bila Anda belajar untuk menggunakan intuisi Anda untuk mengakses informasi ini, hal ini tidak hanya firasat atau menebak, Hal ini didasarkan pada data nyata. Merangkul praktek-praktek untuk melibatkan intuisi Anda dalam pemecahan masalah kreatif.

    6. Tidak ada tempat untuk cinta
    [​IMG]

    "Cinta" adalah masih sebuah kata asing dalam kebanyakan lingkungan bisnis atau di tempat kerja karena kebanyakan orang percaya tidak rasional atau bahkan berguna dalam bisnis.

    Sebaliknya, merangkul cinta adalah bagian yang harus dimiliki.

    Anda perlu emosi yang tulus untuk menangani masalah-masalah yang menantang hari ini. Emosi yang tulus hanya tiket untuk memicu tingkat energi anda, wawasan, fokus dan kemampuan dalam hal pemecahan solusi saat berada di tempat kerja.

    Temukanlah makna sesungguhnya dalam pekerjaanmu dan cintailah pekerjaanmu.

    --

    PT TOG Indonesia masih terus mencari para talenta muda berbakat untuk di bidang IT, agar bisa mendapat kesempatan berkarir di perusahaan yang kalian mau atau sesuai dengan skill dan kompetensinya. cek info lowongan kerja disini ya, bisa langsung juga apply melalui e-mail kita ya.

    --

    Salam Sukses

    [​IMG]
     
  2. Dudu

    Dudu Guest

    yang point 6, lebih tepatnya cinta dari pemimpin perusahaan ke karyawan, dengan begitu seluruh karyawan akan mencintai perusahaan dengan sendirinya. Karena faktor yang menentukan betah tidaknya karyawan adalah.

    1. Atasan
    2. Kenyamanan
    3. Baru gaji

    Jadi, apabila atasannya asik dan disayangi, maka karyawan juga akan cinta kepada perusahaan tempat mereka bekerja..gitu
     
    seotog likes this.
  3. seotog

    seotog Guest

    Terbaik mantul ! mantap betul !
     
  4. Hamidah

    Hamidah Member

    Joined:
    Nov 24, 2017
    Messages:
    72
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Asal sayangnya tidak menggangu ya? takutnya salah paham, sayang dengan aroma yang berbeda bisa berbahaya nanti istri/suami bos marah :p
     
  5. Fathoni

    Fathoni Member

    Joined:
    Mar 9, 2016
    Messages:
    167
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    betul,,,, betul,,,,inspiratif banget
     
Loading...

Share This Page