6 Tingkatan Komentar Di Sosial Media

Discussion in 'Blogger' started by miesornop, Oct 10, 2014.

  1. miesornop

    miesornop Member

    Joined:
    Sep 27, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    6 Tingkatan Komentar Di Sosial Media

    Sering kita menyadari bahwa sebuah komentar di status kita tidak perlu ditanggapi. Atau kata-kata tersebut hanya sebuah pemanis saja. Namun perlu kita ketahui bahwa komentar bisa berbuah manis dan berbuah buruk. Apalagi anda orang yang mempunyai sebuah usaha/ bisnis. Berusaha menjual produk anda dengan sosial media.Sehingga anda perlu ketahui bahwa setiap komentar dapat membawa anda kesebuah kesuksesan atau kesebuah kegagalan. Jangan pernah anggap remeh pada komentar pelanggan atau calon pelanggan anda.
    [​IMG]
    Berikut beberapa tingkatan komentar yang sering kita temui di Sosial Media. Sebelumnya anda siapkan kopi susu atau minuman dingin ditemani sepotong kue.


    1. Positif
    Setiap komentar yang muncul di belakang setiap update status/promosi sebuah produk, yang kita inginkan adalah kata-kata yang bagus.
    Tanggapan bagus/ positif. Contoh saat anda membuat status " Sedang makan Mie" Anda berharap komentar " Itu membuatku jadi lapar, rasanya enak". Jad gunakan kesempatan ini untuk memperkuat hubungan dengan orang tersebut.Kalau anda menerima komentar yang positif, artinya bagus.

    2. Netral

    Sebuah komentar tidak selalu yang baik dan buruk. Anda bisa menanggapinya komentar itu terserah anda,atau membiarkannya begitu saja. Tapi tetap disarankan terlibat dalam percakapan dengan pelanggan walau anda terlalu sibuk.

    3. Negatif (Merespon)

    Komentar Negatif pasti ditimbulkan oleh sesuatu dari status anda, kemungkinan nya bisa kan!. Jika anda mengakui salah, meminta maaf dan kemudian bertindak untuk mengatasinya. Cobalah untuk menindaklajuti memastikan masalah teratasi dengan baik. Mungkin mereka adalah pelanggan yang pernah mempunyai pengalaman buruk atas layanan anda atau dengan pelayanan bisnis tempat lain.

    4. Negatif (Mengabaikan)

    Anda bisa mengabaikan sebuah komentar negatif tentang bisnis anda. Itu sah-sah saja. Banyak pelanggan yang sengaja memberikan komentar negatif atas status anda tentang produk yang sedang di promosikan. Sebagai pemiliki usaha, tentu anda bisa memilih mana komentar Negatif yang membangun atau menjatuhkan. Anda bisa mengabaikannya tanpa harus terlibat.
    [​IMG]
    Baca Juga :
    1. Cara Sederhana Menggunakan Twitter Untuk Promosi Bisnis
    2. Facebook Vs Twitter! Mana yang Lebih Berpengaruh Menaikkan Trafiik Blog Anda?
    3. Google + Sosial Media Menjaring Trafik Blog

    5. Negatif (Menghapus)

    Memilih menanggapi komentar Negatif bisa anda lakukan dengan cermat dan hati-hati.Ada komentar negatif yang menyinggung tanpa ada hubungan dengan produk yang sedang dipromosikan. Putuskan apakah itu layak diladeni atau langsung hapus. Jangan buat itu secara terus menerus menghabiskan waktu anda.

    6. Kritis

    Komentar Negatif seseorang yang menanggapi status anda kalau tidak benar-benar diperhatikan, dan anda asal terlibat tanpa mengerti apa yang dibicarakan. Sebuah komentar bisa menyeret anda Ke ranah hukum yang jadi berdampak buruk bagi usaha anda. Ini paling bahaya.

    Sumber :
    6 Tingkatan Komentar Di Sosial Media
     
  2. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  3. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    kalo saya jarang komen, lebih suka Like :D *bagus*
     
  4. dellmensen

    dellmensen Member

    Joined:
    May 12, 2014
    Messages:
    130
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    tergantung situasi kondisi jg sih :)
     
  5. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    640
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Tergantung Moood kayaknya..
    Jangan lupa satu lagi
    Komentar Ngeledek dan komentar berkelakar
     
  6. pram

    pram Well-Known Member

    Joined:
    Sep 23, 2013
    Messages:
    3,093
    Likes Received:
    161
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Kalau komentar Saran dan kritik untuk lebih baiik itu lebih bagus :D
     
  7. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,409
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    komentar spam juga ada sih, apalagi yg pake bot... ga masuk ke 6 golongan itu tuh..
     
  8. miesornop

    miesornop Member

    Joined:
    Sep 27, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
  9. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,239
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Lebih baik netral.
     
  10. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    musti sadar diri kalo sedang jualan,jadi komentarnya yang adem-adem aja..hehe:)
     
  11. miesornop

    miesornop Member

    Joined:
    Sep 27, 2014
    Messages:
    58
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    tapi selalu ada aja orang iri ya gan. Kayak tuh di TV2 si Norman jualan Bubur, eh datang si pengacara menghujat...heheehhe
     
  12. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Berkomentar memang harus beraura positif supaya enak dilihat dan nama kita juga terlihat baik di mata orang, buka pura-pura baik :D
     
  13. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,179
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    KOmentar membangun dan bersahabat lebih baik
     
  14. firman

    firman Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    335
    Likes Received:
    14
    Trophy Points:
    18
    ane komen yg positif dan netral aja dah
     
  15. Taufiq Rahman

    Taufiq Rahman Member

    Joined:
    Sep 29, 2014
    Messages:
    147
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
Loading...

Share This Page