Apakah Member Bersosial Sudah Siap MEA

Discussion in 'General Discussion' started by Margareth, Dec 9, 2015.

Tags:
  1. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    MEA adalah masyarakat ekonomi Asean, dalam bahasa inggrisnya adalah ASEAN Economic Community (AEC), yang beranggotakan 10 Negara yaitu :
    1. Indonesia
    2. Malaysia
    3. Filipina
    4. Singapura
    5. Thailand
    6. Brunai Darussalam
    7. Kamboja
    8. Vietnam
    9. Laos
    10. Myanmar
    Sementara anggota negara Asean termuda yaitu Republik Timor Leste sepertinya belum siap untuk menjadi anggota MEA.

    Bentuk kerja sama sesama anggota MEA adalah :
    1. Pengakuan kualifikasi profesional;
    2. Konsultasi lebih dekat pada kebijakan makro ekonomi dan keuangan;
    3. Langkah-langkah pembiayaan perdagangan;
    4. Meningkatkan infrastruktur
    5. Pengembangan transaksi elektronik melalui e-ASEAN;
    6. Mengintegrasikan industri di seluruh wilayah untuk mempromosikan sumber daerah
    Negara kita yang menjadi salah satu Anggota MEA akan menjadi lahan yang sangat empuk bagi negara Asing. Karena:
    1. Jumlah penduduk yang sangat banyak
    2. Masyakarat/Negara kita telah berubah dari negara Agraria menjadi negara Industri
    3. Masyarakat kita lebih suka menjadi buruh daripada Petani
    4. Pemuda/Pemudi kita lebih suka jadi BLOGGER daripada petani (hihihi)
    5. Masyarakat kita suka lamban, terlalu banyak mikirrrrrr (apa melamun, ga jelas)

    Nah, member bersosial apakah sudah siap menghadapi MEA?
     
  2. AmriMF

    AmriMF Member

    Joined:
    Jan 31, 2015
    Messages:
    425
    Likes Received:
    49
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Plus orang Indonesia konsumtif banget dan lebih suka bermerek luar
     
  3. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Mea salah satu hal yang pasti akan banyak perusahaan asing masuk ke Indonesia. Kalau dr sisi blogger, mungkin tidak terlalu ngaruh, tp kalau untuk konsumen dan produsen masyarakat umum, bakal sangat mempengaruhi.

    sisi positifnya, Mea dapat mengurangi angka pengangguran negara, khususnya Indonesia sendiri. Tapi itu semua tergantung pemikiran individu. Siap apa nggak
     
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,874
    Likes Received:
    363
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Blogger termasuk karyawan atau buruh ya...? Tapi kalau gak post kok gak ada yang marah ya...?
     
  5. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    Masalahnya, selama ini kita sudah di banjiri produk asing walaupun blm ada MEA... nah, sekarang...
     
  6. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    saya kurang paham maksudnya....hehehe, maaf
     
  7. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Terus masalahnya sama blogger dimananya? Soalnya nggak begitu ngaruh banget. Ya paling cuma dapet kemudahan buat sarana ngeblog, itu aja

    Kalau untuk olshop juga gak begitu. Mungkin kalau produsen, baru kerasa yahut deh haha
     
  8. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    hehehehe, sebenarnya hal ini masalah pilihan......... blogger Indonesia tuh, Bad behavior, sebenarnya, jadi blogger itu adalah seorang yang sudah ahli dalam bidang tertentu. Misalnya, dalam pertanian, kesehatan, atau yang bidang lain, sehingga tips yang di share benar-benar berbobot. Bukan hanya, memodifikasi artikel orang, kemuadian di SEO kan....hehehehe, jadi BAD BEHAVIOR
     
  9. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Sebenarnya nggak semua blogger sih. Mbak pasti juga pernah mengutip dari blog atau buku atau sumber orang lain juga kan? Kalau saya, ya saya akui.

    Gini soal perilaku ya, saya memang bukan guru. tapi saya yakin bahwa meniru itu bukan hal yang buruk, karena pada dasarnya dari kecil pun kita sudah ada basic untuk meniru. Untuk perilaku buruk dalam meniru itu tergantung niat dan pola pikir seseorang. Bahkan Skripsi pun juga mengutip skripsi orang lain dan sumber sebagai acuan dan harus ditulis sama.

    Jadi tergantung bagaimana kita mengolah dan mempraktekkannya di dunia nyata. Nggak ada salahnya sih meniru, tapi kalau kita meniru terus tanpa ada perubahan atau peningkatan, nah itu yang masalah.

    Jadi makin nggak ada hubungannya sama MEA? Tentu aja ada. Ketika usaha (misal dagang) meniru cara jualan orang sukses itu sah2 aja. Yang penting kita nggak main curang, misal menjelek-jelekkan produk milik orang lain.
     
  10. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    @ngeblogasyikk : tujuan ane bertanya sama member bersosial/blogger adalah karena mayoritas membernya anak muda. Calon2 wiraswasta, Agar mempersiapkan diri ke bisnis nyata.

    tapi tujuannya apa? bukan mau menjustifikasi ya, meniru di internet, tujuan utamanya bukan memperbaiki, tapi cenderung mencuri agar dapat content baru.

    Mungkin udah sering baca tips mendapatkan visitor melimpah kan...hehehe
    salah satunya adalah: "mengambil/menulis ulang postingan populer blog orang lain".

    Sorry, sudah agak OOT.

    Diluar itu, saya setuju sama comment.
     
  11. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    771
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
  12. Retno Loragon

    Retno Loragon Member

    Joined:
    Apr 16, 2015
    Messages:
    45
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    betul banget... konsumtif nya orang Indonesia ini lahan empuk bener.
    Siap nggak siap, ya harus siap... semoga pemerintah juga mendorong masyarakat dan memberdayakan industri dalam negeri biar bisa bersaing
     
  13. pondokgue

    pondokgue Member

    Joined:
    Jan 26, 2014
    Messages:
    120
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    waaaah, bakalan rame penjual masuk ke Indonesia donk yaa..
    dilihat dari segi penduduk aja, Indonesia lebih padet dari negara Asean lainnyaaa..
     
  14. ngeblogasyikk

    ngeblogasyikk Well-Known Member

    Joined:
    Feb 1, 2015
    Messages:
    1,201
    Likes Received:
    175
    Trophy Points:
    63
    Mbaknya nggak bilang gitu sebelumnya, ya maaf kalau jadi beda persepsi
    Sudah saya jawab sebelumnya

    Sering mbak, tp kalau saya milih oprek2 yang artikel bawah 5an, itu cuma kalau udah mentok, buat ngejar target 1 artikel perhari hehe

    Yasudah kita cukupkan agar momodnya gak marah hahaha
     
  15. Kolonel

    Kolonel Member

    Joined:
    Jul 1, 2015
    Messages:
    143
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Kalo saya belom siap bner sih..
     
  16. Wahyudi

    Wahyudi Member

    Joined:
    Sep 25, 2015
    Messages:
    221
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    saya masih bertani dan sering keladang aden kalo malem jadi blogger
     
  17. Si Raja

    Si Raja Member

    Joined:
    Nov 24, 2015
    Messages:
    851
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    saya belajar ngblog aja..heee
    setuju sama MEA mudahan bisa menghasilkan yang terbaik. Amin..
     
  18. Yuyutsu

    Yuyutsu Member

    Joined:
    Mar 22, 2015
    Messages:
    312
    Likes Received:
    34
    Trophy Points:
    28
    Saya pikir blogger Indonesia udah siap dari dulu, buktinya ada blogger yang mampu bikin platfrom nge-blog (baca: HTMLy) dan bikin posting berbahasa Inggris (perkara copas atau hasil translate, hanya si blogger dan Tuhan yang tahu).
     
  19. biyu

    biyu Member

    Joined:
    Sep 18, 2015
    Messages:
    28
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    sama aja kang, petani sekarang lbh mudah krn ada mesin panen lebih cepat, mesin nanem. pemudanya jarang yang mw ke sawah, lebih senang merantau.

    abis itu baru sinau ngeblog ane... heheheh *berkeringat*
     
  20. Margareth

    Margareth Well-Known Member

    Joined:
    Nov 16, 2014
    Messages:
    1,068
    Likes Received:
    144
    Trophy Points:
    63
    ooh, begitu yaaa.... usahakan beli produk dalam negeri
     
Loading...

Share This Page