(ASK)Berapa skor PA dan DA untuk menanam backlink ?

Discussion in 'General Internet' started by ranggadek, Oct 2, 2017.

Tags:
  1. ranggadek

    ranggadek Member

    Joined:
    Feb 16, 2015
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Hari ini saya menemukan nama domain yang berumur cukup lama, ada yang dari 2008 dan ada yang 2010 . Ngak terlalu lama sih.

    Setelah itu aku melakukan cek PA DAN DA dari kedua nama domain tersebut , setelah itu muncullah scor,

    1 PA . 21 DA . 5 MOZ RANK 3 . SKOR SEO 72%
    2 PA . 19 DA . 3 MOZ RANK 1 . SKOR SEO tidak diketahui

    Yang ingin saya tanyakan . Apakah dengan scor seperti itu bagus untuk menanam backlink ?

    Mohon bantuanya mastah sebelum saya melakukan order domainya.
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    Perlukan PA dan DA yang merupakan produk MOZ dan tidak menjadi algoritma Google?
     
  3. ranggadek

    ranggadek Member

    Joined:
    Feb 16, 2015
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Jadi aku harus bagaimana ni mas ? Beli atau tidak?
     
  4. Minecraftndns

    Minecraftndns Active Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    922
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Kayaknya PA dan DA udah ga berpengaruh deh skrng, udah pernah di bahas itu lupa saya sama siapa :D
     
  5. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    lah terserah.... Kalau saya tidak :)
     
  6. Minecraftndns

    Minecraftndns Active Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    922
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Kalo si akang mah ga perlu beli, udah punya ladang BL sendiri soalnya :p
     
  7. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    wkwkwk.. soalnya gak punya duit, kalau dikasih gratis mau meskipun PA DA 0 :)
     
  8. Minecraftndns

    Minecraftndns Active Member

    Joined:
    Dec 13, 2015
    Messages:
    922
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    43
    Gratis emang paling legit kang :D
     
  9. ys. herbi

    ys. herbi Well-Known Member

    Joined:
    Mar 6, 2016
    Messages:
    1,251
    Likes Received:
    190
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Lihat dulu riwayatnya... Heheheh... Kali aja anu anu
     
  10. ranggadek

    ranggadek Member

    Joined:
    Feb 16, 2015
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Tak coba pikir pikir dulu , moga ada rezeki atau yang nawarin domain gratis hehe
     
  11. ranggadek

    ranggadek Member

    Joined:
    Feb 16, 2015
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Masalahnya itu , paling malas mencari tahu riwayatnya
     
  12. wirosableng

    wirosableng Member

    Joined:
    Oct 3, 2013
    Messages:
    61
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Selamat pagi gan, sudah lama saya nggak hadir, sekali mampir eh ketemu yang ngomongin DA dan PA.. he he.. kayak balik lagi ke jaman dulu..
     
  13. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    705
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Jawaban saya ini hanya untuk pembahasan site yang sudah punya PA DA: Coba cek link di google dengan kata kunci: "site:domain.com". Misal: "site:sepenuhnya.com".

    Kalau SERP google tidak menampilkan satu pun URL milik domain itu; sebaiknya jangan order.
     
  14. ranggadek

    ranggadek Member

    Joined:
    Feb 16, 2015
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Ow gitu ya. Tapi gini, ketika domain tersebut sudah diaktifkan. Apakah backlink tersebut akan aktif kembali?
     
    arief munandar likes this.
  15. Andri M

    Andri M Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    143
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Sama mas, saya juga sekarang dilema untuk menentukan domain yang seperti apa yang bagus, terlebih lagi banyak sekali pakar seo yang memiliki pandangan yang berbeda tentang kualitas suatu domain. Semenjak PR tidak dimunculkan lagi, otomatis banyak beralih ke metrik DA, PA, TF. CF, Spam Score dan backlink dari web authority dan semua metrik tersebut bukan google yang mengeluarkan.
    Jadi, yah mau gk mau harus berani bereksperimen mas, agar tau domain yang seperti apa yang bagus.
     
  16. Andri M

    Andri M Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    143
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    kalau boleh tau, patokan @KangAndre menentukan suatu domain bagus atau tidak apa yah kang ?
    Soalnya saya dilema kang, banyak forum sebelah yang menggunakan metrik yang bukan punya google seperti TF, CF, DA, PA dan yang lainnya untuk menentukan kulitas suatu domain.
     
    Last edited: Oct 4, 2017
  17. ranggadek

    ranggadek Member

    Joined:
    Feb 16, 2015
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Ya, saya mau coba berexperimen mas . Semoga berhasil
     
  18. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    Kita kembalikan pada pengertian domain itu sendiri. Domain hanya identitas pengganti IP address yang aslinya sulit diingat seperti 123.456.789. Oleh karena itu, pada saat ini orang cenderung memilih nama domain sesuai dengan maksud dan tujuan pembuatan website. Jadi tidak ada yang menentukan kualitas domain berdasarkan nama. Namun domain akan memiliki kualitas jika telah dijadikan nama alamat website yang tentunya dipengaruhi oleh isi website tersebut. Jika tidak, berarti domain hanya sekedar nama saja (biasanya di parking untuk dialihkan atau disimpan).

    Dulu ada anggapan bahwa umur domain memiliki pengaruh besar terhadap SEO. Saya jawab iya, tapi dengan syarat domain tersebut aktif atau telah digunakan untuk website, bukan sekedar parked domain (beli domain hanya untuk disimpan/tidak digunakan).

    Nah salah satu faktor DA adalah umur domain. Akan tetapi google telah de-indeks terhadap parked domain. Jadi meskipun beli domain lama (DA bisa tinggi),namun tetap dianggap baru oleh google. Selain itu, DA berdasarkan nama domain, jadi meskipun buat blog baru tapi memakai subdomain, nilainya tetap dari domain utama. Coba cek DA blog wordpress.com atau blogspot.com.
     
  19. arief munandar

    arief munandar Active Member

    Joined:
    May 31, 2015
    Messages:
    705
    Likes Received:
    110
    Trophy Points:
    43
    Pada dasarnya, ini hanya masalah sebutan saja. Begini...

    1. Kasus untuk backlink yang diarahkan ke Home Page (Contoh: ke domain.com): Jika domain tersebut tidak diaktifkan, maka link tersebut akan disebut error link. Jika domain tersebut diaktifkan kembali; error link tersebut akan kembali disebut backlink.

    Ini artinya, jawaban dari pertanyaan Aden = iya, akan aktif kembali.

    2. Kasus untuk link yang diarahkan ke URL Content (contoh: ke domain.com/url-content): Ini sama saja seperti kasus nomor 1 di atas; hanya saja diperlukan kerja ekstra untuk mengubah/mengaktifkan error link tersebut.

    Ini artinya, jawaban dari pertanyaan Aden = Iya, tapi Aden harus mengisi kembali Isi ke dalam URL Content yang error tersebut.
     
  20. ranggadek

    ranggadek Member

    Joined:
    Feb 16, 2015
    Messages:
    373
    Likes Received:
    29
    Trophy Points:
    28
    Iya DA nya tinggi, jadi manakah yang bagus diantara DA dan PA mas ? Dan bagus mana mendapatkan backlink dari subdomain atau hanya domain saja seperti .com atau .net
     
Loading...
Similar Threads - (ASK)Berapa skor untuk
  1. iskandar22
    Replies:
    29
    Views:
    3,172

Share This Page