Tumblr yang baru saja dibeli oleh #Yahoo kini menimbulkan banyak perbincangan dan perdebatan. Ada sebuah pertanyaan yang marak dibicarakan: Berapa sebenarnya pengguna yang dimiliki oleh #Tumblr? Jawabannya tidak sesederhana itu. Ketika Yahoo mengumumkan pembelian Tumblr seharga lebih dari satu milyar dollar (US$ 1.1 milyar), platform blogging yang dibuat David Karp tersebut memiliki lebih dari tiga ratus juta pengunjung unik tiap bulannya. Namun itu tidaklah sama dengan angka pengguna Tumblr. Setidaknya tidak sperti yang dibicarakan sebagai angka pengguna oleh Twitter, Instagram dan Facebook sekarang ini. Pengguna berarti pengguna aktif yang membuat dan menggunakan akun mereka untuk mengakses fungsi-fungsi dasar. Jika Anda mencoba menganalisa prospek bisnis Tumblr, berapa angka pengguna merupakan hal yang penting. Strategi iklan perusahaan berputar pada menunjukkan seberapa besar pengguna terdaftar yang mengakses pusat layanan Tumblr seperti dashboard , yang kurang lebih sama seperti newsfeed pada #Twitter dan #Facebook. Hingga Tumblr mengumumkan angka yang pasti, angka pengguna Tumblr hanya dapat diperkirakan setepat mungkin. Informan yang merupakan ‘orang dalam’ dari Tumblr mengungkapkan bahwa setidaknya ada satu per tiga dari seratus sepuluh juta pengguna terdaftar di Tumblr yang mengakses dashboard setiap bulannya. Itu berarti sekitar 30 sampai 50 juta pengguna Tumblr yang mengakses fungsi inti Tumblr. Angka sekecil itu terdengar kurang memukau bagi Yahoo sehingga ia lebih memilih mengumumkan 300 juta pengunjung unik setiap bulannya dibandingkan 30 juta pengguna terdaftar. Yahoo juga mengatakan bahwa iklan akan mungkin merambah ke fungsi lain selain dashboard. Marissa Mayer dari Yahoo berencana untuk memberi kesempatan kepada blogger untuk menampilkan iklan Yahoo pada halaman pribadi mereka ke depannya, sehingga tidak perlu pengguna terdaftar untuk melihat iklan-iklan tersebut. Keuntungan perusahaan akan berekspansi melebihi angka pengguna aktif apabila hal tersebut dijalankan Yahoo dan direspon baik oleh pengguna Tumblr. Namun, masih ada sejumlah besar halaman Tumblr yang tidak akan bersedia memasang iklan karena ada kemungkinan iklan yang muncul tidak relevan, tidak aman bagi brand mereka, atau bahkan iklan berbau pornografi. Sementara para ahli mengkalkulasi angka pengguna Tumblr yang sebenarnya, mari kita lihat sejauh apa Yahoo akan membawa Tumblr berkembang ke depannya. Sumber
yang pasti pengguna Tumblr yang pasti pengguna Tumblr nambah satu, karena saya sudah ikutan dan aktip
Saya juga aktif, oleh karena Saya juga aktif, oleh karena itu pengguna Tumblr akan bertambah satu.. pada suatu saat nanti.
D-dig wrote: mas coba pegangan dulu, minum segelas air lalu santai sedikit .. sepertinya lagi bingung yah?
gak peduli banyak atau tidak gak peduli banyak atau tidak penggunanya, yang penting apakah bisa engine tumblr diberdayakan atau tidak @fahmi templatenya sudah fix ? asyikk neh
onobatik wrote: mas, pakai signature mu.. jgn taro link dikontent yg gk berkaitan.. silahkan baca2 rule dulu