Berikan Layanan Under Promise Over Deliver

Discussion in 'General Business' started by satriajogja, Oct 2, 2013.

  1. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Maksud dari ‘under promise over deliver’ tersebut adalah menjanjikan yang biasa, tapi memberikan pelayanan yang lebih baik (luar biasa). Hal ini merupakan kebalikan dari ‘over promise under deliver’, yaitu menjanjikan yang luar biasa tapi ternyata pelayananya biasa-biasa saja, atau bahkan sangat buruk. Hal ini tentu akan sangat mengecewakan konsumen. Sebagai contoh, banyak provider yang menjanjikan internet ngebut anti lelet, tapi ternyata implementasinya jauh dari janji tersebut sehingga banyak konsumen yang kecewa dan beralih ke produk lain.

    Sebuah penelitian menunjukkan bahwa pelanggan yang kecewa dengan sebuah layanan akan menceritakan kekecewaanya hingga kepada 8 orang, berbalik dengan menceritakan kepuasan layanan hanya kepada 3-5 orang lain. Hal ini menunjukkan bahwa ’dendam’ konsumen terhadap layanan kita akan berakibat cukup fatal untuk masa depan bisnis kita. Jadi kunci utama dalam memasarkan produk adalah berikan janji yang biasa, tapi layani dengan luar biasa. Atau lebih baik lagi berikan janji yang luar biasa, dengan konsekuensi pelayanan yang istimewa.

    #belajarmarketing *akhirnya*
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,653
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Nah sangat sulit jika sudah

    Nah sangat sulit jika sudah menyangkut layanan dan tawaran yang menggoda, termasuk jika di embel2 bermacam bonus
     
  3. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Asal pelayanan memuaskan dan

    Asal pelayanan memuaskan dan sesuai dengan yang ditawarkan justru lebih bagus *bagus*
     
Loading...

Share This Page