Bisnis StarUp dibidang Gadget

Discussion in 'General Business' started by Mydia Inggit Prahastiwi, Jun 15, 2016.

  1. Mydia Inggit Prahastiwi

    Mydia Inggit Prahastiwi New Member

    Joined:
    Jun 4, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    3
    Jika ingin sukses dalam bisnis gadget, maka harus mempunyai strategi dan terobosan yang menjadikan perusahaan anda unggul karena mempunyai perbedaan yang signifikan dibanding pesaing lainnya. Nah, berikut ini adalah Preneuria akan membahas unsur-unsur pelayanan yang harus anda perhatikan dalam menjalankan bisnis gadget:
    1. Kualitas produk
    Menjual produk yang berkualitas tentu saja menjadi prioritas utama dalam bisnis gadget, tentu saja harus disesuaikan degan segmen pasar yang dibidik. Jika anda menjual produk yang cacat atau rusak dan tidak seperti yang anda promosikan, maka perusahaan anda akan mendapat citra negatif dari pelanggan. Maka dari itu, anda harus menomor satukan kualitas produk serta melindungi hak-hak pelanggan dalam mendapatkan produk yang sesuai dengan yang mereka inginkan.
    2. Kenyamanan pelanggan
    Seorang pelanggan akan merasakan nyaman atau tidaknya pelayanan yang anda berikan ketika ia datang untuk membeli produk anda. Oleh karena itu, berikan pelayanan terbaik bagi pelanggan anda. Meskipun produk yang anda jual kualitasya sama dengan tempat lain, namun bila anda melayani pelanggan dengan baik dan ramah, tempat jualan anda rapi dan menarik, maka pelanggan akan lebih memilih untuk datang ke tempat anda.
    3. Pelayanan purna jual
    Salah satu hal yang harus anda pertimbangkan dalam menjalankan bisnis gadget adalah pelayanan purna jual produk anda. Sebagus apapun kualitas gadget yang anda jual, tentu saja ada kemungkinan yang tidak direncanakan misalnya barang rusak karena kelalaian pelanggan, barang yang cacat tanpa kesengajaan, atau kebutuhan sparepart produk yang akan menjadi pertimbangan pelanggan dalam membeli produk anda. Itulah mengapa anda harus memberikan pelayanan purna jual dengan baik.
    4. Kemudahan akses
    Kemudahan dalam menjangkau perusahaan atau toko anda akan menjadi sebuah pertimbangan bagi pelanggan. Maka dari itu anda buatlah sebuah sistem yang memungkinkan pelanggan untuk mengakses toko anda dengan mudah. Anda dapat memanfaatkan sosial media, toko online, website dan lain sebagainya agar tetap dapat berhubungan dengan para pelanggan tanpa harus datang ke toko anda.
    5. Relationship marketing
    Hubungan anda dengan para pelanggan hendaknya tidak putus begitu saja setelah mereka meninggalkan toko anda. Anda harus mempunyai strategi cerdas agar mereka datang lagi ke toko anda, misalnya dengan mengadakan undian berhadiah, promo, bonus untuk member dan lain sebagainya. Dengan begitu para pelanggan anda akan tertarik dan mereka akan datang lagi ke toko anda.
     
Loading...

Share This Page