Brand Character dan VR, Jadikan Brand Anda Viral dan Mendunia

Discussion in 'General Business' started by D'Quadrat, Jun 24, 2020.

  1. D'Quadrat

    D'Quadrat Guest

    Branding yang kuat adalah tentang bagaimana mendekatkan identitas merek Anda kepada audiens, sehingga bisa melekat di hati dan influence mereka sesuai dengan yang Anda inginkan. Karena strategi marketing kini semakin bergeser, dari yang dulunya hanya menjual kualitas, kini berganti menjadi persaingan nilai/value brand karena semakin ketatnya persaingan. Brand character dan VR adalah kombinasi mantap untuk menjadikan brand Anda lebih dekat dengan audience dan selalu di ingat.

    Brand Character: Bagaimana Brand Anda Terlihat di Mata Audiens
    Brand character atau karakter brand dapat didefinisikan sebagai kumpulan atribut dan karakteristik manusia yang melekat pada brand Anda. Memberikan kepribadian dan dikenal dengan unik di pasar dan di benak konsumen. Faktor brand character harus dipertimbangkan dengan sangat matang karena berdampak pada hubungan emosional dengan nilai-nilai, fundamental, dan nilai jual yang unik.

    Menciptakan karakter brand adalah satu hal. Selanjutnya, bagaimana caranya supaya brand Anda benar-benar hidup dan bisa berinteraksi secara lebih personal dan mendalam dengan audiens Anda. Menciptakan tokoh brand melalui video animasi hingga 3D modelling bisa menjadi pilihan bagi Anda.

    [​IMG]
    konsep dan referensi

    Bahkan, di Jepang sudah sejak lama menggunakan seri Anime untuk strategi branding dan kampanye komunikasi, sehingga brand/produk mereka mampu menjangkau dunia dan menjadi viral. Contoh lainnya adalah paddle pop yang memproduksi film-film untuk menceritakan kisah dari maskot paddle pop itu sendiri dengan karakternya yang heroik dan pemberani. Ini merupakan cara yang sangat efektif untuk mengenalkan karakter brand kepada audiens melalui film.

    Brand Character dan VR
    Dengan menghidupkan brand dan membuatkan cerita tersendiri melalui film atau seri animasi, akan mendekatkan brand dengan audiens Anda. Namun, apakah itu sudah cukup?

    Walau menjadi dekat, tetapi masih terpisah oleh layar. Memang, ada cara dengan menggunakan kostum brand untuk bisa mempertemukan brand Anda dengan audiens secara langsung, namun kesan yang di dapat tetap akan berbeda.

    Melalui teknologi Virtual Reality (VR), Anda bisa membawa audiens menyelami dunia virtual dan bertemu dengan perwujudan nyata dari karakter brand Anda. Tentu kesan yang diberikan akan lebih nyata dan mendalam karena bisa saling berinteraksi secara langsung. Kombinasi sempurna antara brand character dan VR akan membawa brand Anda ke level selanjutnya.

     

    Attached Files:

Loading...

Share This Page