Fitur Facebook untuk maksimalkan penjualan

Discussion in 'Online Business' started by Yandiahmadgandasaputra, Oct 12, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    112
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Medial sosial facebook merupakan jejaring sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat saat ini. Hampir semua orang dari usia anak-anak hingga orang tua menggunakan media sosial ini. Ada yang memanfaatkannya sebagai media komunikasi dengan sahabat lama, partner, teman baru, keluarga besar yang jarang bertemu dan lain sebagainya. Dengan media sosial facebook ini semua penggunanya bisa membangun pertemanan dengan siapapun. Baik antar daerah hingga antar negara. Semua orang dengan latar belakang yang sangat beragam dapat berinteraksi disini.

    Bahkan dewasa ini media sosial facebook dapat dijadikan sebagai media penjualan yang paling potensial mulai dari usaha berskala mikro hingga makro. Dengan kemudahan berjejaring sosial disini menjadikan facebook sebagai wadah promosi produk menjanjikan. Dengan facebook anda bisa promosi dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia. Tentunya dengan cara yang positif dan tidak merugikan banyak orang.

    Tahukah anda semakin kesini facebook menghadirkan fitur built in dan bebas biaya. Meskipun ada yang seperti facebook ads itu berbayar. Tapi dipastikan itu masih terjangkau. Lalu apa fitur facebook untuk maksimalkan penjualan tersebut?. Berikut penjelasannya.

    Berikut fitur facebook untuk maksimalkan penjualan
    1. Ads Creation Tools

    Ads creation tools ini merupakan alat bagi para pengguna facebook untuk membuat campaign yang mudah digunakan dimana memuat beragam gambar gratis dengan kualitas yang tinggi dan juga memberikan fitur penargetan pengunjung, strategi penayangan dengan tujuan agar yang melihat iklan anda tertarik untuk melihatnya lebih detail lagi. Dengan ads creation tools anda bisa mengatur penayangan iklan anda.

    2. Custom Auidience
    Custom audience ini merupakan sebuah fitur dimana anda dapat menampilkan iklan untuk orang yang sudah anda ketahui sebelumnya. Dengan arti anda dapat mengelompokan siapa saja yang bisa menerima penayangan iklan anda. Ini menjadikan penayangan iklan anda tertarget dengan baik karena teman pilihan anda tersebut sejalan atau satu pemikiran dengan apa yang ditayangkan dalam iklan anda tersebut.

    3. Fanpage facebook
    Fanpage facebook ini merupakan sebuah halaman yang bisa dibuat di akun facebook pribadi anda. Layanan ini bisa dijadikan sebagai media promosi khusus yang konsepnya seperti facebook group. Dengan fanpage facebook anda bisa membangun promosi yang profesional. Mulai dari penargetan konsumen, pemasangan facebook ads, waktu penayangan, pinned iklan populer dan sebagainya.

    4. Canvas
    Canvas merupakan sebuah fitur facebook yang dapat anda gunakan untuk menghasilkan campaign produk interaktif dari produk yang akan anda tayangkan di iklan baik itu dalam bentuk animasi dan sebagainya. Dengan menggunakan fitur ini anda bisa membangun promosi yang menarik terutama untuk visual.

    5. Power Editor
    Untuk Power editor memberian layanan fitur yang berfungsi untuk mengontrol semua penayangan iklan anda secara general. Baik dari sisi kinerja, bentuk penayangan dan sebagainya. Dengan power editor ini anda dapat melakukan editing beragam iklan yang telah anda tayangkan sekaligus.

    6. Facebook ads manager
    Facebook ads manager ini merupakan fitur layanan yang memberikan kemudahan bagi para pengguna facebook yang memanfaatkan fitur ini untuk keperluan iklan. Dalam facebook ads manager ini anda bisa mengatur target pasar sesuai dengan kebutuhan seperti usia, letak geografis, hobi dan sebagainya. Dengan facebook ads manager anda dapat mengatur bentuk penayangan iklan, target iklan, harga iklan, waktu penayangan, dan lain-lain. Semua penayangan iklan bisa di manage disini dengan baik dan rapih.
     
Loading...

Share This Page