Kesehatan, Pendidikan, dan Kesetaraan Gender dalam SDGs

Discussion in 'General Discussion' started by tiyo, Jan 7, 2016.

  1. tiyo

    tiyo Member

    Joined:
    Nov 24, 2015
    Messages:
    42
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    Dalam upaya mewujudkan agenda besar 2030, Perserikatan Bangsa-Bangsa mencantumkan beberapa visi yang dimilikinya. Dalam visi tersebut antara lain disebutkan keinginan untuk melihat dunia bebas dari kemiskinan, kelaparan, penyakit, serta bebas dari rasa takut dan kekerasan. Ada pula keinginan untuk melihat dunia yang melek huruf secara global.

    Berikut adalah beberapa tujuan utama SDGs beserta dengan target-targetnya:

    Tujuan Ketiga, memastikan kehidupan yang sehat dan mempromosikan kesehatan untuk semua individu pada setiap tingkatan usia. Target-target yang hendak dicapai adalah:
    • mengurangi rasio tingkat kematian sampai dengan kurang dari 70 kematian per 100 ribu angka kelahiran.
    • mencegah kematian bayi baru lahir dan anak usia kurang dari lima tahun.
    • mengeliminasi epidemi penyakit AIDS, tuberkulosis, malaria, serta penyakit tropis dan hepatitis, dan penyakit menular lainnya.
    Tujuan Keempat, memastikan pendidikan yang terbuka dan setara, serta mempromosikan kesempatan belajar seumur hidup untuk semua pihak. Target-target yang hendak diwujudkan adalah:
    • memastikan bahwa semua anak perempuan dan laki-laki mendapatkan pendidikan dasar dan menengah yang berkualitas.
    • memastikan bahwa semua anak perempuan dan laki-laki usia dini memperoleh pengembangan diri yang berkualitas serta kesempatan pendidikan pra-sekolah, sehingga mereka siap pada saat menempuh pendidikan dasar.
    • memastikan akses yang setara antara perempuan dan laki-laki dalam mendapatkan pendidikan tingkat atas, termasuk universitas.
    (Tujuan dan Target SDGs)
     
  2. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,455
    Likes Received:
    85
    Trophy Points:
    48
    kesetaraan gender jangan kelewat batas tapi
     
Loading...

Share This Page