Menjadi satu kebutuhan setiap perusahaan dimana manajemen administrasi yang meliputi semua kegiatan karyawan bahkan dari setiap klaim mulai dari kesehatan sampai fasilitas lainnya. Sebuah sistem di satu perusahaan baik berskala besar maupun kecil bisa jadi satu patokan untuk memperbesar ruang lingkup perusahaan tersebut. Bisa dibayangkan jika manajemen administrasi di dalam perusahaan mengalami masalah maka semua bidang bisa terkena imbasnya. Bagi para pelaku usaha kecil maupun besar bisa memakai sistem adminstrasi berbasis cloud dimana keamanan serta ketepatan data akan jauh lebih tinggi dibandingkan cara manual. Sehingga banyak perusahaan besar yang dulunya memakai sistem manual berupa input data di spredsheet Excel sekarang sudah menggunakan administrasi aplikasi payroll. Bahkan kini sudah jauh lebih canggih lagi dimana banyak penyedia layanan pengolahan manajemen HR telah menyediakan software aplikasi payroll/HR gratis untuk berbagai bisnis. Dan salah satu yang menyediakan fitur ini secara gratis adalah Sleekr yang memang ditujukan untuk bisnis skala kecil menengah atau UKM di Indonesia. Perusahaan seperti startup sangat memperhatikan dalam menghitung payroll bahkan sampai perhitungan pajak PPh sampai SPT dan lainnya, maka dari itu solusi praktis, cepat, dan aman dalam mengelola semua bagian tersebut bisa memakai aplikasi payroll cloud. Salah satu kendala yang sering terjadi adalah proses klaim dari karyawan dimana mampu menimbulkan salah informasi sehingga proses klaim tidak bisa lancar. Padalah kemampuan dalam memantau serta melakukan proses klaim sangat penting mengingat kecurigaan dari karyawan bisa muncul sehingga menimbulkan boomerang. Aplikasi Sleekr bisa jadi solusi utama untuk mengatasi proses klaim ataupun reimbursement. Namun, mungkin Anda belum tahu apa saja jenis klaim yang mampu diproses dari aplikasi Sleekr tersebut. Berikut beberapa jenis klaim yang bisa Anda lakukan memakai aplikasi payroll cloud. Klaim Medikal Aplikasi Sleekr menjadi satu solusi utama dalam menyediakan kebijakan bawaan berupa klaim medikal. Nantinya Admin HR akan membuat sebuah kebijakan yang disesuaikan dengan kebutuhan seperti budget dimana memiliki angka nominal beberapa persen dalam satu bulan atau bisa tanpa ada limit. Bahkan tidak hanya itu saja, Admin HR bisa memiliki kuasa memberikan dua persetujuan atau tidak menggunakan persetujuan sehingga nantinya bisa menentukan kapan klaim akan diproses oleh Finance. Dari fitur satu ini bisa memberikan proses lebih cepat dan praktis. Klaim Pulsa Beberapa sistem administrasi manual memang belum bisa memberikan fitur klaim pulas, akan tetapi dari Sleekr bisa memberikan fitur klaim pulsa dimana akan bekerja sama dengan partner yakni Sepulsa dimana bisa mengirimkan alokasi dana dari Sales Manager kepada tim Sales. Alokasi dana tersebut bisa berupa budget yang secara khusus diperuntukkan pembelian pulsa. Admin bisa dengan mudah mengatur budget bulanan beserta proses request sehingga setiap karyawan akan mendapatkan penggantian tunai tanpa ada resiko kesalahan dalam penggunaannya. Proses Mobile Reimbursement Memakai aplikasi mobile payroll cloud nantinya setiap karyawan bisa mengajukan klaim ataupun dalam bentuk reimbursement dari sektor transportasi bahkan dalam hal medikal hanya melalui perangkat smartphone saja. Dari segi workflownya akan ditentukan oleh Admin HR sehingga setiap person akan mendapatkan informasi berupa email. Tujuan dari penggunaan aplikasi payroll cloud memang sangat penting terutama dalam memperlancar proses administrasi sebuah perusahaan. Kegiatan mengolah ataupun memproses administrasi memang sangat membutuhkan perhatian penting karena dari sektor administrasi tersebut bisa mencerminkan sistem terbaik sebuah perusahaan. Maka dari itu bagi Anda yang sudah berkecimpung dalam bisnis besar maupun kecil dan ingin memperbaiki sistem administrasi sebaiknya memilih aplikasi payroll cloud yang sudah terbukti aman, cepat, dan mudah dikontrol. Tak hanya software HR saja, Sleekr juga menyediakan software akuntansi dan laporan keuangan gratis bagi UKM dengan maksimal karyawan sebanyak 25 orang. Dengan fitur ini tentu pengelolaan manajemen maupun cashflow perusahaan menjadi semakin mudah.