Laptop Gaming Terbaik, Mana Pilihanmu?

Discussion in 'Computer' started by pondokgue, Oct 20, 2023.

  1. pondokgue

    pondokgue Member

    Joined:
    Jan 26, 2014
    Messages:
    120
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    [​IMG]
    Laptop gaming terbaik kalimat tersebut mungkin sedikit subjektif dan bisa berubah kapanpun. Di tahun 2023 ini, kami akan mencoba menyaring daftar laptop gaming terbaik dengan berbagai ukuran dan harga.
    Demi menangani berbagai aktivitas dan kebutuhan penggunanya, semua produsen berlomba-lomba menghadirkan laptop terbaiknya.
    Tak perlu panjang lebar, langsung saja simak daftar rekomendasi laptop gaming terbaik 2023:
    ROG Zephyrus Duo 16: Laptop Gaming Terbaik dengan Dua Layar
    [​IMG]

    ASUS ROG Zephyrus Duo 16 merupakan salah satu laptop terbaru di Indonesia yang menawarkan hardware dan fitur flagship.
    Tampilannya mencolok sebagai laptop gaming ini dibekali dengan dua layar paling powerful di dunia.
    Pada prosesornya menawarkan opsi hingga AMD Ryzen 9 7945X 16-core 32-thread. Untuk saat ini, prosesor tersebut adalah yang terkuat dari AMD.
    Sehingga sangat ideal untuk menangani beban kerja berat seperti gaming resolusi tinggi, 3D rendering, atau multitasking.
    Prosesornya ini tandem kartu grafis dengan opsi hingga Nvidia GeForce RTX 4090. Tentu saja sudah lengkap dengan MUX Switch dan teknologi Nvidia Advanced Optimus.
    Kombinasi tersebut membuat ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P) memungkinkan peralihan mulus antara GPU terintegrasi dengan GPU diskrit.
    Tidak hanya segi prosesor dan kartu grafis yang powerful, sektor layarnya juga tak kalah mumpuni.
    Perangkat ini hadir dengan ROG Nebula HDR MiniLED Display beresolusi QHD dan refresh rate 240Hz.
    Tingkat kecerahannya mencapai 1100 nits, serta memiliki color gamut 100% DCI-P3 untuk akurasi warna yang baik.
    Selain itu, layar keduanya yaitu ROG ScreenPad Plus yang terletak di antara keyboard dan layar utama. Resolusinya sudah 4K dan touchscreen. Sebagai layar kedua, tentu sangat powerful mendukung berbagai pekerjaan.
    Kinerja laptop yang powerful tentu saja harus didukung dengan sistem pendingin yang mumpuni. ASUS ROG membekalinya dengan teknologi AAS+ 2.0 Cooling yang mampu menyesuaikan pendinginan berdasarkan kebutuhan sistem, memungkinkan laptop untuk menjaga kinerja optimal dalam semua kondisi.
    Berikut ini beberapa spesifikasi lain yang tak kalah menarik, antara lain: RAM DDR5 hingga 32 GB, storage PCIe 4.0 NVMe M.2 hingga 2 TB, webcam 1080, WiFi 6E, Bluetooth 5.3, serta ketersediaan port seperti 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x HDMI 2.1 FRL, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort + power delivery + G-SYNC, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support DisplayPort + G-SYNC, dan 1x 2.5G LAN port.
    Dengan segenap spesifikasi yang overpower tersebut, ASUS ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P) dibanderol dengan harga mulai dari Rp46.999.000 untuk model dengan konfigurasi Ryzen 9, RTX 4060, RAM 16 GB, SSD 1 TB, dan layar IPS-Level.
    Sementara model tertingginya dibanderol Rp80.999.000 dengan konfigurasi Ryzen 9, RTX 4090, RAM 32 GB, SSD 2 TB, dan layar Mini LED.
    Tenang saja, laptop gaming terbaik dari ROG ini sudah bergaransi global selama 2 tahun dan ASUS VIP Perfect Warranty selama 1 tahun.
    ROG Flow X16: Laptop Gaming Convertible yang Powerful
    [​IMG]

    ASUS ROG Flow X16 GV601 merupakan laptop gaming terbaik yang convertible dengan layar berukuran 16 inch.
    Meski sudah diluncurkan tahun lalu, dengan performa kencang prosesor AMD Ryzen 9 6000 Series dan GPU RTX 30 Series, laptop ini masih bisa dikelompokkan sebagai laptop gaming terbaik saat ini.
    Form factor convertible atau 2 in 1 pada laptop ini memungkinkan berbagai skema pemakaian. Mulai dari laptop, stand, tent hingga tablet.
    Tak ketinggalan fitur layar canggih berupa touchscreen membuatnya semakin menawan. Pada seri yang lebih tingginya, ROG Flow X16 GV601RW hadir ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 6900HS.
    Prosesor tersebut hadir dengan konfigurasi Octa Core yang menawarkan base clock di angka 3.3 GHz.
    Berkat 16 thread prosesor dengan default TDP 35 watt dan dukungan teknologi Max Boost mampu membawa laptop gaming convertible ini berlari kencang hingga 4.9 GHz.
    Ditandemkan dengan AMD Radeon 680M yang memiliki performa proses grafis 2.4 GHz sebagai komponen integrated GPU.
    Diskrit GPU NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti yang dibawanya menawarkan TGP di angka 125 watt serta VRAM 8 GB GDDR6 untuk memberikan performa olah grafis yang lebih bertenaga.
    RAM bawaan berkapasitas 16 GB DDR5 4800 MHz dengan Konfigurasi dual channel memori 8 GB dan masih memiliki slot RAM SODIMM.
    Artinya, pengguna bisa menambah kapasitas memori RAM hingga 64 GB jika diperlukan.
    Untuk penyimpanannya, laptop gaming ini sudah dibekali dengan media penyimpanan SSD M.2 NVMe PCIe Gen4 x4 berkapasitas 1 TB.
    ASUS ROG Zephyrus G15
    Rekomendasi laptop gaming terbaik tahun 2023 selanjutnya adalah ASUS ROG Zephyrus G15. Laptop ini merupakan laptop gaming 15 inci terbaik yang bisa kalian beli. Zephyrus G15 menjadi laptop gaming 15 inci paling ringan yang tidak berkompromi pada kinerja untuk portabilitas.
    Produsen membuat terobosan bagi laptop gaming dengan tetap menempatkan spesifikasi yang kuat di mesin game tipis: lebih ramping, lebih portabel, dan lebih profesional.
    Mereka memiliki layar yang luar biasa dan cepat menyegarkan yang diperlukan untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. Laptop ini tidak hanya bagus untuk bermain game, tetapi juga untuk pekerjaan sehari-hari.
    Laptop ini dapat menangani game yang paling berat di pasaran saat ini dan juga menjadi driver harian yang hebat.
    Satu hal lagi yang perlu diingat dengan laptop gaming terbaik adalah kekuatan yang dapat diharapkan. Sebagai laptop gaming, prosesor yang digunakan juga tak tanggung-tanggung.
    ROG Zephyrus G15 sudah dibekali dengan salah satu chipset terbaik saat ini dan tampilan 165Hz QHD (1440p) yang cepat membuatnya mampu menangani segala macam game AAA terberat pada resolusi QHD.
    Tidak semua chip dengan nama yang sama dibuat sama — RTX 3070 di satu laptop mungkin tidak menghasilkan frekuensi gambar yang sama dengan RTX 3070 di laptop lain karena wattnya (serta faktor lain seperti prosesor dan pendinginan).
    Nvidia sekarang mengharuskan perusahaan untuk mengungkapkan kecepatan jam dan kekuatan grafis pada halaman produk masing-masing model, tetapi banyak produsen belum melakukannya.
    Panelnya juga memiliki reproduksi warna yang sangat baik, sehingga membuat tampilan game kalian semakin luar biasa.
    Selain itu, audionya juga tak kalah memuaskan. Terdapat susunan enam speaker di dalamnya yang memiliki bass yang kuat, keyboard dan touchpadnya seperti yang diharapkan. Baterainya sanggup bertahan hingga delapan setengah jam.
    Hal yang disayangkan dari laptop gaming satu ini adalah tidak adanya kamera webcam internal. Bagi yang ingin menggunakannya untuk keperluan meeting atau video conference, laptop ini mungkin bukan pilihan terbaik.
    Harga ASUS ROG Zephyrus G15 dibanderol mulai Rp31.500.000.

    Sumber: Laptop Gaming Terbaik
     
  2. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    Sebelum serius ngeblog, sering main game online maupun offline. Sekarang STOP (meski terkadang tergoda juga) :D
     
  3. Mat Rai

    Mat Rai New Member

    Joined:
    Nov 20, 2023
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    belum punya uang untuk beli ASUS rog.. :(
     
Loading...

Share This Page