Marketing lewat email. Efektif nggak sih?

Discussion in 'General Internet' started by Klepon Pink, Jan 20, 2017.

  1. Klepon Pink

    Klepon Pink New Member

    Joined:
    Jan 13, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Sampai saat ini, inbox ane masih dipenuhi emails dar orang-orang yang ane gak kenal. Kadang ane kalo malas beneran ane kirim ke folder “email sampah” ane. Walaupun ada sedikit rasa bersalah karena sebagai marketing, ane ngerti gak sebentar dia bikin e-mail itu. Sebenernya ane gak akan buang lho kalo gak kirim sehari 2x. Menurut ane, ini nih tips biar e-mailmu gak dibuang-buang ama pelanggan:

    1. Dikirim ke orang yang tepat. Misalnya, agan jualan paket tur. Nah di form itu, sebelum ditanyain kesanggupan berlangganan newsletter, sebaiknya ditanyain juga, lebih suka wisata alam, belanja, atau budaya? Dari situ agan bisa bisa segmentasikan. Jadi misalnya agan bikin promo liburan ke Candi Borobudur, agan udah ngerti itu dikirim ke siapa

    2. Jangan sering-sering kirim. Menuh-menuhin inbox. Menurut ane, idealnya seminggu sekali sih.

    3. Isinya jangan cuma promosi aja, tips yang berhubungan dan berguna juga boleh lho, biar pelanggan newsletter merasa terbantu dan sayang untuk unsubscribe

    4. Didesain seolah itu dari pribadi untuk pribadi, misalnya dari CEO perusahaan A ke Pak Tembung (jadikan sapaan di e-mail) Contoh:

    Dear Pak Tembung

    Ada rencana liburan lagi gak dalam waktu dekat? Ni ane punya tips untuk kemas-kemas biar ga ribet

    A

    B

    C

    D

    Siapa tahu bisa dicoba untuk liburan berikutnya.
    Kalau misalnya mau liburan lagi, bisa hubungi ane untuk membantu. Sampai ketemu.


    Bejo

    CEO Negeri Dongeng Tour & Travel

    5. E-flyer juga boleh, asal tepat sasaran dan gak sering-sering


    Gimana menurut agan?
     
Loading...

Share This Page