Penyebab Blog Personal Kalah Bersaing di SERP Google

Discussion in 'General Internet' started by KangAndre, Jun 18, 2024.

Tags:
  1. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,249
    Likes Received:
    2,715
    Trophy Points:
    413
    Saat ini blog personal atau blog pribadi cenderung kalah bersaing di SERP Google oleh situs berita maupun situs besar lainnya. Ada beberapa alasan yang mendasarinya:

    1. Otoritas dan Kredibilitas:

    Situs berita dan situs besar umumnya memiliki otoritas dan kredibilitas yang lebih tinggi di mata Google. Hal ini karena memiliki reputasi yang baik, banyak pembaca, dan sering kali dipublikasikan oleh media terpercaya.

    Blog pribadi, biasanya memiliki otoritas dan kredibilitas yang lebih rendah, terutama jika baru dibuat dan belum banyak dikenal. Hal ini dapat membuat lebih sulit untuk bersaing dengan situs yang lebih besar dan mapan.

    2. Volume Konten:

    Situs berita dan situs besar biasanya memproduksi konten dalam jumlah besar secara konsisten. Hal ini membantu untuk mendapatkan lebih banyak backlink dan traffic, yang merupakan faktor penting dalam peringkat Google.

    Blog pribadi, biasanya memproduksi konten dalam jumlah yang lebih sedikit dan tidak konsisten. Hal ini dapat membuat lebih sulit untuk bersaing dengan situs yang lebih produktif.

    3. Optimasi SEO:

    Situs berita dan situs besar biasanya memiliki tim SEO yang profesional yang membantu mengoptimalkan website untuk mesin pencari. Hal ini dapat membantu untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian.

    Blog pribadi, biasanya tidak memiliki tim SEO yang profesional. Hal ini dapat membuat lebih sulit untuk mengoptimalkan website mereka dan mendapatkan peringkat yang tinggi.

    4. Kualitas Konten:

    Situs berita dan situs besar biasanya memiliki tim penulis yang profesional yang menghasilkan konten berkualitas tinggi. Hal ini membantu untuk menarik dan mempertahankan pembaca, yang merupakan faktor penting dalam peringkat Google.

    Blog pribadi, biasanya ditulis oleh individu yang mungkin tidak memiliki keahlian atau pengalaman yang sama dengan penulis profesional. Hal ini dapat membuat konten kurang berkualitas dan kurang menarik bagi pembaca.

    Sumber: https://www.kangandre.web.id/blog-pribadi-kalah-bersaing-di-google
     
Loading...

Share This Page