Sentilan terhadap kinerja PNS disampaikan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara

Discussion in 'General Discussion' started by ridho1234, May 16, 2014.

  1. ridho1234

    ridho1234 Member

    Joined:
    Apr 8, 2014
    Messages:
    181
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    Sentilan terhadap kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) disampaikan Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tasdik Kinanto.

    Menurutnya, selama ini kalangan birokrat tidak ramah saat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Untuk memberikan senyuman saja, susah.

    Karena itu, lanjutnya, hingga saat ini masyarakat masih menunggu kehadiran birokrat yang ramah, responsif dan cepat dalam melayani.

    “Birokrat sekarang itu mahal senyum. Padahal sebagai pelayan masyarakat harus menebar senyuman agar terlihat ramah. Senyum saja kok susah,” ujarnya saat membuka seminar Gerakan Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan KemenPAN-RB di Bandung, Rabu (14/5).

    Diingatkan Tasdik, kalangan birokrasi juga harus responsif. “Kalau birokrasi tidak responsif, akan ditinggalkan masyarakatnya. Karena itu segera lakukan gerakan perubahan. Bukan hanya program, tetapi gerakan yang didukung oleh masyarakat,” tegasnya.

    Dalam acara yang dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil, para pimpinan SKPD Kota Bandung serta pimpinan organisasi profesi itu, Tasdik mengharapkan Pemkot Bandung bisa menjadi role model reformasi birokrasi.

    - See more at: http://www.jpnn.com/read/2014/05/16/234733/PNS-Harus-Murah-Senyum-#sthash.1GgaDoII.dpuf

    Senyum adalah ibadah, he he....
     
  2. BEIM

    BEIM Active Member

    Joined:
    Mar 17, 2014
    Messages:
    1,358
    Likes Received:
    36
    Trophy Points:
    48
    jangan cuma omongan pak,,harusnya bisa lebih dikerjakan secara real...
     
  3. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,243
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Memang beberapa instansi pelayanan yang bersifat negeri sepertinya menyepelekan pelanggan berbeda jika instansi yang dimiliki swasta mereka sangat memperdulikan pelayanan yang sangat baik. Mungkin pegawai negeri menganggap pelanggan dari instansi negeri dianggap lebih murah pelayanan yang diberikan juga murahan.
     
    Last edited: May 16, 2014
Loading...

Share This Page