Tips Memulai Toko Online

Discussion in 'General Discussion' started by noer98, Jan 31, 2020.

  1. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    608
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Mempertimbangkan meluasnya penggunaan dan kepemilikan komputer dan perangkat seluler, dan bahwa mayoritas orang dewasa Amerika (90 persen menurut Pew Research Center) menggunakan Internet, membuka situs bisnis perdagangan elektronik dapat menjadi usaha yang sangat baik, relevan secara sosial.

    Perdagangan elektronik, juga dikenal sebagai e-commerce, mengacu pada proses pembelian dan penjualan produk secara online dan menyelesaikan transaksi bisnis melalui Internet. Hasil dari Pusat Penelitian Pew menunjukkan bahwa diperkirakan 79 persen orang dewasa di Amerika Serikat membeli produk secara online. Membuat toko online yang dapat dibedakan memungkinkan para wirausahawan dan bisnis mereka untuk menjangkau banyak pembeli dan berkontribusi pada penjualan Internet Amerika.

    Pertimbangan dan persiapan umum yang sama yang masuk ke bisnis fisik masuk ke toko online: Membiayai perusahaan, mengisi persediaan, membuat perusahaan berfokus pada pelanggan, dan menerapkan taktik pemasaran yang meningkatkan kesadaran dan visibilitas merek. Berfokus pada aspek-aspek bisnis ini dapat memastikan kesuksesan situs e-commerce.



    Miliki Rencana Bisnis
    Mungkin mahal untuk mendanai sendiri bisnis, jadi pengusaha harus mempertimbangkan apakah mereka akan menggunakan 401k atau tabungan mereka. Beberapa pemilik bisnis dapat memilih untuk mengambil pinjaman dari bank atau pemberi pinjaman lain atau meminjam uang dari seseorang yang mereka kenal.

    Membuat rencana operasional, selain pengaturan keuangan, sangat penting, karena rencana bisnis dapat bertindak sebagai pedoman bagi pemilik bisnis, investor, dan karyawan mereka. Rencana operasional cenderung mencakup aspek-aspek seperti tujuan dan sasaran perusahaan, prosedur, dan tenggat waktu. Rencana bisnis toko fisik dan e-commerce harus memiliki informasi tentang inventaris, pemasok produk, dan detail tentang proses pembuatan.



    Memperoleh Produk Untuk Dijual
    Proses memulai toko online tidak harus merusak bank. Saat mencari pemasok inventaris, pemilik bisnis dapat menemukan apa yang mereka butuhkan dengan mengunjungi situs likuidasi, seperti DirectLiquidation. DirectLiquidation adalah perusahaan likuidasi B2B terkemuka yang memberikan pemilik bisnis akses ke produk-produk dari perusahaan kecil dan besar dan pengecer besar. Barang yang dilikuidasi untuk dijual dapat mencakup barang elektronik, alat perbaikan rumah, pakaian dan aksesoris, produk kesehatan dan kecantikan, perlengkapan bayi, furnitur, dan banyak lagi. Pengusaha dapat membeli barang dagangan dilikuidasi dengan harga grosir dan menjual kembali produk di situs e-commerce mereka.

    Pasar online seperti DirectLiquidation memastikan produk menerima kemasan dan pengiriman berkualitas tinggi dan tiba dalam kondisi baik.

    Buat Dan Luncurkan Situs Web Fungsional
    Fitur penting dari toko e-commerce adalah situs web. Untuk mengaktifkan penjualan online, pemilik bisnis harus memastikan situs web mereka memuat dan berjalan dengan baik tanpa menabrak dan mengganggu penelusuran atau pembelian pelanggan.

    Pusat Penelitian Pew menemukan bahwa lebih dari 50 persen orang Amerika menggunakan ponsel mereka untuk melakukan pembelian. Untuk alasan ini, ini dapat membantu bisnis jika situs web e-commerce mudah digunakan dan kompatibel dengan semua komputer dan perangkat seluler.

    Situs web perusahaan adalah sumber nomor satu pelanggan untuk informasi tentang bisnis dan produk yang dijualnya. Memiliki bagian ‘Tentang Kami’ di situs e-commerce dapat membantu pembeli memahami fitur merek dan toko perusahaan.



    Termasuk foto dan gambar produk yang jelas dan diambil dengan baik di situs web dapat memengaruhi keputusan pembelian pelanggan, karena mereka akan memiliki gagasan tentang apa yang diharapkan dari pembelian yang mereka lakukan. Gambar harus jelas, cukup terang, dan diambil dari berbagai sudut untuk memberi pembeli tampilan terbaik dan kesan suatu produk.

    Pemilik bisnis dapat mengambil gambar barang dan menyimpannya di perangkat rumah pintar, seperti ibi, yang memungkinkan penyimpanan foto online. ibi memungkinkan orang untuk menyimpan foto dari akun media sosial, cloud data, ponsel, komputer, dan drive USB. Dengan menggunakan ibi, pemilik bisnis dapat mengambil gambar sebanyak yang mereka inginkan, karena perangkat ini memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat besar.

    Saat memposting gambar produk di situs web e-commerce, pemilik bisnis harus menyertakan nama produk dan deskripsi yang menginformasikan pembeli tentang fitur produk dan mencerminkan kegunaan dan kualitas produk.



    Toko online dan bata-dan-mortir sama-sama dapat mengambil manfaat dari taktik iklan yang hemat biaya. Situs media sosial adalah platform yang kuat untuk mempromosikan barang dan jasa dan menciptakan merek online. Posting Twitter, Facebook, dan Instagram yang memamerkan produk yang ditawarkan di situs web e-commerce dapat menarik perhatian keluarga pemilik bisnis, teman, dan jejaring sosial, yang dapat berbagi posting.

    Pemilik bisnis dapat membuat profil LinkedIn untuk diri mereka sendiri dan perusahaan mereka dan terhubung dengan profesional lain, dan membuat posting informatif tentang toko online mereka dan menjalin peluang bisnis baru dan kemitraan.

    sumber : usahatoko.com
     
Loading...

Share This Page